Kampas Rem Elig Tawarkan Keunggulan Demi Keselamatan Pengendara

0
kampas rem elig
Kampas rem Elig menawarkan teknologi untuk keselamatan pengendara. Foto:Istimewa

NaikMotor- Kemajuan teknologi mesin sepeda motor yang berdampak pada keselamatan  menjadi perhatian PT. Elig Indonesia (EI), distributor resmi kampas rem Elig di Indonesia. Mereka menawarkan untuk berbagai kebutuhan baik harian hingga konsumsi balapan.  

Sebagai brand yang telah berpengalaman di suku cadang yang berhubungan dengan keselamatan, Elig menawarkan konstruksi material yang mengikuti perkembangan industri motor. Mereka memiliki tiga material yang sudah menerapkan standar non-asbestos yakni ceramic premium, ceramic sport dan sinter.

“Sebenarnya pabrik Elig di Taiwan dan Vietnam pun memproduksi kampas kopling kevlar dan kampas kopling ganda untuk motor matik. Juga ada piringan cakram tipe fixed, dan tipe floating. Tapi, terkait semua pabrikan motor berlomba mendongkrak tenaga dan kecepatan motor mereka, Elig ingin membantu biker bisa memacu motornya lebih kencang, tapi lebih aman dan nyaman. Tentunya dengan pengereman yang lebih baik,” buka Christoper Patuwo, yang merupakan CEO Elig Indonesia.

Tipe ceramic premium didesain untuk pemakaian harian, dengan kualitas di atas suku cadang bawaan pabrik. Versi ini mempunyai ciri warna kampas keemasan (gold, red). Dibungkus kemasan karton dengan plastik press.

Chris menyebut keunggulan kampas rem Elig tipe Ceramic Premium sangat smooth, halus. Tidak ada bunyi gesekan antara piringan dan kampas. Sudah pasti pakem di segala kondisi cuaca. Karena partikel ceramic yang halus dapat menambal bagian piringan yang baret halus.

“Elig Ceramic memiliki fade resistance yang sangat baik. Jadi, biker nggak perlu khawatir rem jadi tidak pakem, meski melakukan sering melakukan pengereman. Selain itu, Elig Ceramic Premium juga ramah sama dompet. Kan, usia pakainya bisa sampai 10rb km untuk pemakaian normal,” pasti Chris.

Level yang lebih tinggi, adalah Elig Ceramic Sport. Yang ini dibedakan dengan warna hijau, dibungkus karton merah dan plastik press. Tipe ini paling pas buat bikers yang suka kecepatan tinggi. “Saking kuatnya kampas Elig Ceramic Sport, sifatnya agresif terhadap piringan. Jadi sebaiknya, pemakaian kampas Elig tipe ini diikuti pemakaian cakram yang lebih bagus,” wanti Chris.

Produk andalan kampas rem Elig yang paling joss adalah tipe sinter. Tipe ini berwarna keemasan, mirip ceramic premium dan dikemas dalam bungkus yang lebih rapat sehingga lebih menjaga mutunya, hingga saat akan dipakai. “Elig Sinter disiapkan untuk motor yang standarnya sudah bertenaga besar. Semisal di atas 250cc. Atau, motor yang mesinnya sudah di upgrade, seperti motor balap dan terbagi  dalam 3 level  yaitu Sinter Premium, Elig Sinter Premium Sport & Elig Sinter Racing,” pungkas Chris. Kampas rem Eig dibanderol dari mulai harga Rp 50 ribu . (rls/N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here