Hasil Balap HDC1: Ricky Ismana dan Rizki Abdi Gantian Juara di HDC Palangkaraya

0
171
HDC Palangkaraya
Ricky Ismaya menjuarai race pertama HDC1 Honda Dream Cup Palangkaraya, Minggu (26/8/2018). Foto: Gilang

NaikMotor – Duet pembalap Honda Trio Motor RT, Ricky Ismana dan Rizki Abdi Nugroho tak terbendung di Honda Dream Cup atau HDC Palangkaraya. Keduanya bergantian meraih podium pertama di kelas HDC 1 (Sonic 150R/ Supra GTR TU Open) di Sirkuit Sabaru sepanjang 1,7 Km.

Di Race 1 HDC Palangkaraya, Ricky membuktikan dominasinya, ia finis dengan gap nyaris 24 detik dari Rizki yang motornya mengalami trouble. Padahal di awal start pembalap asal Banjarmasin itu tidak langsung memimpin balapan.

Ricky mulai melenggang sendirian setelah berhasil mengovertake Rizki di lap ke-3, dan kemudian balapan sendirian paling depan setelah di lap-7,  bagian sayap kiri motor Rizki lepas yang mau tak mau membuatnya kesulitan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Honda Trio Motor Banjarmasin yang sangat mendukung saya dari sebelum balap hingga akhir balap. Motivasi saya tetap sama. Saya mencoba untuk tampil impresif tanpa menjaga ritme motor dan juga endurace, karena balapan sangat panjang 18 lap,” kata Ricky, Minggu (26/8/2018) di Palangkaraya.

Rizki Abdi Nugroho juara race 2 HDC1 Palangkaraya

Di Race 2 saatnya Rizki Abdi Nugroho unjuk gigi, keduanya tetap figth terus-terusan. Bedanya Honda Sonic besutannya kini tidak mengalami trouble, Rizki pun betah meladeni pertarungan Ricky sampai lap akhir.

Rizki menang dengan selisih 0,12 detik dari Ricky di Race 2 HDC Palangkaraya. “Strategi saya sama sebetulnya, yakni menjaga endurace motor. Cari aman supaya tidak mengalami trouble. Tapi di race 2 saya yakin,” katanya.

Persaingan ketat juga terjadi di rombongan kedua yang diisi Herry Saputra dari tim AK3 DSM Kudus, Wahyudi dari tim Teladan Baru Racing Team dan Arya Resya dari tim BSRT yang saling gantian posisi di Race 1 dan Race 2.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*