Wahana Meraih Juara di 3 Kategori Kontes Layanan Honda Nasional

0
Wahana Meraih Juara di 3 Kategori Kontes Layanan Honda Nasional
Wahana meraih pengakuan dalam layanan Honda terbaik Nasional. Foto: istimewa

NaikMotor – Front line main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mendapat posisi terbaik. Wahana meraih juara di 3 kategori Kontes Layanan Honda Nasional 2018.

Para front liner Wahana meraih juara di 3 kategori Kontes Layanan Honda Nasional 2018 pada kategori Delivery Wing, PIC Wing Dealer, dan FLP reguler Dealer. Tidak mudah bagi peserta kontes layanan untuk bisa melaju pada ajang nasional yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) itu.

Pada Februari lalu, Wahana menjaring 1.800 orang (Front Line People) yang berasal dari 120 dealer yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Jumlah tersebut berkurang menyisakan 54 peserta yang lolos penyaringan yang dilakukan untuk Front Line People, Wing Sales People dan Delivery Man. Kriteria yang dilakukan berjalan ketat mulai dari tes hingga observasi langsung.

” Dengan semangat berikan pembimbingan kurang lebih salama satu tahun, akhirnya hasil yang baik dapat diraih di tingkat nasional kali ini,” papar Head of HCQD Wahana, Rini Riliandhini. Di jelaskan lebih lanjut, pemilihan peserta berjalan serius, pasalnya selain tertulis dan observasi, Wahana juga menjalankan mystery shoper dan caller untuk mengetahui secara nyata layanan yang diberikan.

Sebagai bentuk memastikan kepuasan konsumen Honda di Indonesia, pada 13 hingga 16 Agustus Silam, AHM laksanakan kontes layanan ke 12. Sesuai dengan perkembangan segmen, AHM membagi dua kelompok dealer yaitu reguler dealer dan dealer Wing atau Big Wing. Setiap kelompok terbagi tiga kategori yang dilombakan sesuai perannya yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Frontline People.

Selama 3 hari, peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi hingga wawancara. Diikuti 29 main dealer se Indonesia, Wahana harus bersaing dengan 1.859 peserta yang mengikuti kontes ini pada regional. Setelah melewati tahap seleksi regional, di tingkat nasional tinggal 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan.

” Kami mengirimkan 7 peserta terbaik hasil penyaringan di tingkat regional yaitu 2 orang PIC Dealer, 2 FLP, 2 Deliveryman, dan satu orang Wing Sales people,” pungkas Rini. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*