Perkenalan Gesits diundur September, Mulai Produksi November 2018

0
250
Gesits
Gesits versi prototipe 2017.

NaikMotor – Rencana PT Gesits Technologies Indo (GTI) memperkenalkan Gesits di Hari Kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 diundur. Motor listrik garapan Garansindo dan ITS itu akan diperkenalkan September mendatang.

“Perkembangan proyek sesuai dengan rencana yang diharapkan pemerintah. Model produksi Gesits akan kita luncurkan pada September 2018,” kata Harun Sjech, CEO PT GTI  dalam keterangan tertulis, Selasa (14/8/2018).

Gesits

Setelah perkenalan baru kemudian motor akan diproduksi masal. Harun menegaskan bahwa target produksi akan dimulai pada November dengan fokus memenuhi permintaan fleet dan masyarakat yang sudah order online.

“Produksi akan difokuskan untuk memenuhi permintaan dari perusahaan-perusahaan dan publik yang telah masuk dalam daftar pesanan. Setelah itu, pabrik akan kami kembangkan agar bisa memenuhi permintaan lainnya,” katanya.

Gesits

Harun mengatakan saat peluncurannya Gesits akan menjadi motor listrik yang industrialisasinya bebar-benar ciptaan anak bangsa, mulai dari riset dan pengembangan, hingga pemilik merek merupakan produk Indonesia.

“Saat ini 89 persen komponen sudah mampu dibuat di dalam negeri. Tapi bukan berarti 11 persen lainnya yang saat ini masih diimpor tidak bisa dibuat sendiri. Namun untuk skala industri masih memerlukan waktu sedikitnya setahun,” katanya.

Motor listrik Gesits akan diproduksi di pabrik PT WIKA di Bogor, Jabar. Tahap awal pabrik siap memproduksi 50 ribu unit motor per tahun dan terus ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 100 ribu unit per tahun.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*