MotoGP Austria, Jorge Lorenzo: Salah Satu Kemenangan Terbaik MotoGP

0
146
Marc Marquez

NaikMotor – Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Austria melawan Marc Marquez merupakan duel klasik di sirkus balap. Lorenzo mengatakan kemenangan ini merupakan salah satu yang terbaik di MotoGP

“Saya lebih kuat di beberapa area, terutama di straight utama di gigi kelima, tapi dia sangat kuat di tikungan kedua, di pengereman ini jadi dia selalu menyusul saya,” buka Lorenzo kepada Motorsport.

Jorge Lorenzo

“Tapi di lap terakhir dia tidak mengharapkan saya datang dari luar, dengan akselerasi ini sedikit kejutan baginya. Kemudian saat sya menyusulnya, saya mendorong batas, mengambil risiko di pengereman, tapi saya melakukannya dan meraih kemenangan yang luar biasa ini, salah satu yang terbaik di MotoGP,” katanya.

Aksi Marquez sebetulnya cukup berhasil di awal lap. Marquez memimpin di depan dengan gap nyaris satu detik sebelum akhirnya ditempel kembali oleh Lorenzo bermodal Desmosedici GP18 dengan ban soft di belakang.

Jorge Lorenzo

“Saya tidak mengharapkan Marc begitu cepat di awal, dia benar-benar menekan untuk membuka celah, jadi saya harus terus menekan tetapi pada saat yang sama menyimpan sedikit ban dan bahan bakar,” katanya.

“Dan kemudian di lap ke-10 sampai akhir memutuskan untuk menyerang, tapi Marc ada di sana, selalu ada di sana,” pungkas Lorenzo.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*