Wahyu Nugroho Jawara Kelas R15 Idemitsu Junior Pro YSR 2018 Seri 3

0
46

NaikMotor – All New R15 Idemitsu Junior Pro Salah safu kelas yang menjadi ajang pembinaan pembalap muda di Yamaha Sunday Race 2018, diikuti 17 starter. Wahyu Nugroho jawara kelas R15 Idemitsu Junior Pro ini meski dalam kondisi cedera, Minggu (8/7/2018) di Sirkuit Sentul.

Bukan hal yang mudah Wahyu Nugroho jawara kelas R15 Idemitsu Junior Pro karena kondisi kakinya belum pulih akibat insiden saat latihan di Boyolali. Selain itu, adik kandung freestyler Wawan Tembong ini juga harus start dari posisi kelima. 

“Meski kaki masih cedera saya berusaha untuk menekan sejak awal untuk bisa bersaing di barisan depan. Setelah itu baru mengatur ritme lomba, akhirnya bisa finis duluan,” sebut Wahyu. 

Kelas ini menjadi perhatian para pembalap senior atau para pencari bakat sekaligus pemilik racing school. Dedy Fermady misalnya dari D45 Racing Academy yang memantau 3 pembalap belia, Aditya Dwi Cahyadi, Candra Hermawan dan sang juara Wahyu Nugroho. “Bagus dengan adanya kelas ini kita bisa melihat kemampuan pembalap muda terutama buat siswa sekolah balap. Biaya pendaftarannya Rp 4 juta untuk seluruh seri, termasuk murah,” sebut Dedy Fermadi. 

Juara All New R15 Idemitsu Junior Pro di akhir seri juga akan diganjar dengan hadiah satu unit motor Yamaha R15. Ini menjadi kesempatan untuk para pembalap muda yang di bawah umur 16 tahun. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*