Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3: Libatkan Elemen Pendidikan ke Arena Balap

0
82
Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3
Untuk pertama kalinya di Yamaha Sunday Race, semua model Yamaha yang menlucur dalam dua tahun kebelakang ikut dalam victory lap mengitari Sirkuit Sentul sebelum pembukaan, Minggu (16/7/2017). Foto: Yamaha

NaikMotor – Balapan satu merek Yamaha Sunday Race 2018 seri 3 akan dipentas besok, Sabtu-Minggu (7-8/7/2018) di Sirkuit Sentul. Selain ajang balapan rider profesional, Yamaha juga melibatkan para siswa sekolah untuk menambah pengetahuan dunia balap.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai penyelenggara Yamaha Sunday Race 2018 seri 3 akan mengadakan School Invitation pada hari Sabtu dengan mengundang 500 siswa dari 4 sekolah di wilayah Cikarang, Bekasi, Depok dan Bogor.

Mereka diajak untuk melakukan kegiatan paddock-tour, yaitu mengunjungi paddock tim balap sekaligus diberikan pengetahuan seputar dunia balap. Mantapnya, akan dilakukan juga sesi tanya-jawab untuk menambah wawasan dan memotivasi mereka untuk menjadi mekanik handal.

Yamaha Sunday race
YSR 2018 membuka dua kelas baru yaitu R25 Com B Beginner dan All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Sementara dari ajang balapan kelas Sport 150 dan 250cc tim-tim Yamaha akan diuji ketangguhannya setelah pekan lalu berjibaku di pentas Kejurnas IRS dengan hasil cukup memuaskan  meraih podium juara  di Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc. Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) dapat meraih podium juara pertama Kejurnas Sport 250 cc (Race 1) & Rey Ratukore podium juara ke-3 (Race 2). Ataupun di Kejurnas Sport 150 cc bergantian dengan rekan se-timnya, Syahrul Amin, juga ada Ikhsan Lala (Yamaha RRS) podium juara ke-3 (race 1) & Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha HDS) pada (Race 2).

Pmbinaan untuk rider belia akan diwadahi di kelas Idemitsu All New R15 Junior Pro yang menjadi bagian dari Yamaha Riders Academy (YRA) rider yang bertarung rata-rata berusia 16 tahun ke bawah. Mereka datang dari berbagai daerah mulai Jawa,  Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Gelaran Yamaha Sunday Race 2018 Seri 3 juga akan menjadi arena gathering pengguna Yamaha mlalui  Victory Lap di trek Sentul yang akan diramaikan ribuan bikers bersamaan dengan momen ulang tahun Yamaha Vixion Club (YVC) yang ke-11 tahun.

Kompetisi Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

 “Di saat yang sama dengan Yamaha Sunday Race seri 3 ini, Galang Hendra berjuang di WorldSSP300 Misano Italia, mari beri dukungan dan doanya untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*