Vespa Sprint Carbon Edition Resmi Dirilis, Ini Detail dan Harganya

0
914
Vespa Sprint Carbon Edition
Vespa Sprint Carbon Edition resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 42,5 juta. Foto: Donny/Arswendo

NaikMotor – Vespa Sprint Carbon Edition resmi meluncur di Indonesia. Hadir dengan warna hitam dan sentuhan aksen karbon di bagian dasi, skuter ini dibanderol Rp 42,5 juta atau beda Rp 500 ribu dari Sprint ABS edisi standar.

Vespa Sprint Carbon Edition merupakan model edisi terbatas. Namun seperti biasa, Piaggio Indonesia tak bersedia mengungkap berapa unit yang masuk ke Indonesia. Langkah ini merupakan strategi bisnis supaya konsumen berebut unit.

Vespa Sprint Carbon Edition

“Berapa unit saya tidak bisa bilang. Tapi lebih banyak daripada edisi eksklusif yang lain seperti 946 Red atau Sei Giorni. Saya hanya bisa bilang jumlahnya cuma 10 persen dari pasar Sprint normal,” kata Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia.

Kendati bernama Carbon Edition sejatinya hanya berupa motif dan bukan terbuat dari serat karbon. “Memang carbon edition tapi bahannya bukan serat karbon. Vespa seperti sejarahnya akan selalu dan tetap memakai bahan metal,” imbuh Marco.

Vespa Sprint Carbon Edition

Selain motif karbon, skuter ini juga dibubuhi detail stiker merah di dasi, pelek dan tepong belakang. Detail lainnya yaitu jok buntut tawon mirip seperti di Vespa S 125. Bedanya bagian tengah lebih berisi dengan pola jahitan kisi-kisi.

Kaki-kaki dibuat lebih gahar dengan pelek warna hitam yang notabene merupakan satu-satunya di keluarga Sprint. Cover knalpot yang biasanya berwarna krom juga berubah hitam menyesuaikan tema serba gelap.

Tidak ada yang berubah di sektor mekanikal, alias tetap sama seperti model lainnya. Jantung ditunjang mesin i-Get 154,8 cc berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 11,6 hp pada 7.500 rpm dengan torsi 12 Nm di 5.000 rpm.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*