Keputusan Masa Depan Pedrosa di MotoGP Diumumkan Pekan Depan, Pensiun?

0
75
Pedrosa di MotoGP
Keputusan Pedrosa di MotoGP akan diumumkan di seri Sachsenring. Foto: speedweek

NaikMotor – Meski sudah banyak rumors beredar kalau Pembalap Respol Honda Dani Pedrosa akan bersama Petronas SIC di musim mendatang. Tetapi keputusan masa depan Pedrosa di MotoGP diumumkan pekan depan saat seri Sachsenring,  Jerman (12/7/2018).

Seperti pengumuman resmi HRC, Pedrosa akan meninggalkan tim Honda yang menaunginya selama 18 tahun terakhir. Pembalap Spanyol itu dikabarkan juga akan pensiun, setelah posisinya akan digantikan Jorge Lorenzo.

Namun, rumor menyeruak dan menyebutkan kalau tim satelit Yamaha yang baru akan dibentuk, Petronas SIC telah memilihnya untuk diduetkan dengan Franco Morbidelli sebagai penunggang M1 mereka. Ternyata ada kabar juga, kalau tim Malaysia itu akan merekrut Lorenzo Baldassarri, murid Rossi di Moto2 saat ini.

Munculnya kabar ini mengundang Pedrosa untuk membuat pernyataan tertulisnya dan menyebutkan, “Akhirnya saya membuat keputusan tentang masa depan saya. Saya ingin menyampaikannya secara personal kepada semua orang. Saya akan membuat sebuah press conference di Sachsenring untuk mengumumkannya.”

Prestasi Pedrosa di MotoGP memang kurang baik, hanya berhasil mengumpulkan 41 poin selama musim 2018. Jauh di belakang teman setimnya, Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan selisih 99 poin.

Perolehan Pedrosa terbaik ketika bisa finis ke-5 di Le Mans dan Barcelona. Di seri terakhir di Assen, Pedrosa finis ke-15. Sempat dikomentari Marquez yang menyatakan,” Pedrosa kurang motivasinya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*