Dani Pedrosa akan Bergabung Bersama Petronas SIC Yamaha di MotoGP 2019?

0
625
Pedrosa akan Bergabung Petronas
Pedrosa dikabarkan akan bergabung tim Petronas SIC Yamaha musim MotoGP 2019. Foto: drona motogp

NaikMotor – Tim baru MotoGP 2019 dari Malaysia dikabarkan akan merekrut Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli. Namun kepastian Pedrosa akan bergabung Petronas SIC Yamaha di MotoGP 2019 baru akan dikabarkan akhir Juni 2018 nanti.

Menurut media Jerman Speedweek, Petronas SIC akan mulai melakukan negosiasi pekan depan dengan Pedrosa dan Morbidelli. Tim satelit Yamaha itu pun semakin memiliki bentuk. “Kami tengah menunggu persetujuan akhir dari sponsor utama kami. Semoga minggu depan sudah tercapai, dan bisa dikonfirmasi saat seri Assen akhir Juni ,” papar Razlan kepada media itu,(13/6/2018).

Razlan Razali bos Petronas SIC sebelumnya telah membina tim di Moto3 dan Moto2, telah dikabarkan berencana mengambil porsi Marc VDS atau Jorge “Aspar” Martinez untuk memasuki kelas MotoGP. Petronas SIC juga berencana untuk berkiprah di MotoGP setidaknya selama 3 tahun untuk tahap awalnya.

Razlan segera mengambil keputusan-keputusan penting di akhir Juni 2018 ini, sebab Yamaha sendiri telah setuju untuk menyuplai material teknis kepada tim Malaysia itu di akhir Juni 2018.

Meski dikabarkan Pedrosa akan bergabung Petronas SIC Yamaha di MotoGP 2019 dengan Morbidelli, tetapi kandidat lainnya pun bermunculan seperti Redding, Smith, Lüthi atau Bautista. Demikian juga dengan para pembalap Moto2 papan atas seperti Alex Márquez, Lorenzo Baldassarri atau Brad Binder.

“Kami tengah fokus membangun pondasi tim dulu, pemilihan pembalap nanti, sebab hanya ada 2 pembalap saja yang akan kami rekrut. Padahal saat ini ada 6 pembalap kandidat dan ditambah setidaknya ada 2 dari Moto2 yang bisa dipromosikan ke MotoGP. Tentu kami perlu waktu yang panjang dan memilih pada waktu yang tepat,” sergah Razlan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*