Tak Ada Tempat, Dani Pedrosa Pilih Pensiun Musim Depan?

0
310
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa akan pensiun musim depan? Foto: HRC

NaikMotor – Dani Pedrosa mengatakan bakal mengungkap masa depannya saat MotoGP Catalunya pekan depan. Beredar kabar Pedrosa bakal mengumumkan pensiun lantaran tidak ada tempat yang cocok buatnya.

Mengutip Speedweek, hal itu dilakukan sebab sudah tidak ada ruang kosong di tim pabrikan Honda dan tim lain. Dengan usia 32 tahun Pedrosa tidak ingin pindah ke tim satelit, sedangkan kursi pabrikan di Aprilia sudah penuh.

Selama karirnya Pedrosa selalu setia dengan Honda. Total Little Samurai sudah 18 tahun bersama Honda melakoni 283 Grand Prix, dengan kemenangan seri sebanyak 54 kali: yakni 31 kali di MotoGP, 15 kali di kelas 250 cc dan 8 di kelas 125cc.

Dani Pedrosa

Selama 13 tahun berkarir di kelas MotoGP untuk Repsol Honda, Pedrosa telah membukukan 31 kemenangan seri dan menjadi runner-up tiga kali. Sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2006 pencapaian terbaiknya yakni runner up sebanyak 3 kali.

“Setelah mengumumkan bahwa hubungan saya dengan HRC akan berakhir di akhir musim, saya ingin menegaskan akan memberikan lebih banyak informasi tentang masa depan saya di MotoGP Catalunya,” katanya.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada HRC untuk semua tahun kesuksesan pribadi dan profesional ini dengan mereka, serta karena selalu menghormati prioritas dan keputusan saya,” kata Pedrosa.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*