Sketsa Reinkarnasi Scrambler Norton Atlas 650 cc Twin, Dirilis November

0
Scrambler Norton Atlas
Sketsa Scrambler Norton Atlas 650cc Twin, reinkarnasi scrambler 1962. Foto:Norton

NaikMotor – Pabrikan dari Inggris menampilkan sketsa Scrambler Norton Atlas. Kabarnya, Norton Atlas reinkarnasi itu akan dihadirkan di NEC Show November 2018.

Pada 1962, Norton pernah menghadirkan Atlas tetapi bermesin 745cc Twin. Model scrambler itu menggunakan mesin terbesar dari pabrikan hasil pengembangan dari Norton Dominator 497cc yang diperbesar bore dan stroke-nya.

Tetapi kini Scarmbler Norton Atlas justru menggunakan mesin terkecil di pabrikan Inggirs itu. Mesin 650cc Twin-nya merupakan pemangkasan mesin Norton V4 RR, hanya dua silinder depan yang digunakan.

Walaupun kabarnya Norton tengah mengembangkan 3 versi mesin yang berbeda untuk Norton Atlas. Mulai dari mesin yang menghasilkan 70 daya kuda, 100 hingga 175 daya kuda dengan supercharger. Walaupun sebagai scrambler Norton Atlas ada baiknya hanya naturally aspirated saja.

Dari sketsa itu terlihat neo klasik dual purpose akan menggunakan rangka pipa baja, knalpot meninggi, pelek jari-jari, cakram rem ganda di bagian depan dan garpu upside down. Ciri retro tetap dipertahankan dengan lampu utama membulat, fender mungil dan windscreen kecil. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY