Norton Dominator SS Nostalgia Masa Kecil Owner Gege’s Garage

0
Norton Dominator SS Nostalgia Masa Kecil Owner Gege's Garage
Norton Dominator SS dibuat hand build dengan konsep Bespoke Motorcycle artinya dibuat jika hanya ada pesanan atau pembeli. Foto: Gege's Photography

NaikMotor — Semua orang tentu punya nostalgia dengan sepeda motor dalam kehidupannya. Begitu juga dengan Ronnny Sinaga, owner Gege’s Garage yang punya cerita masa kecil dengan merek Norton hingga akhirnya memboyong Norton Dominator SS seharga Rp. 1,3 Miliar.

Yang menarik Norton Dominator SS hanya diproduksi 200 unit oleh pabrikan asal Inggris. 1 unitnya ada di Indonesia teregistrasi dengan nomor #189 dan dimiliki oleh pria asal Pekanbaru yang juga suka mengoleksi motor-motor langka.

Norton Dominator SS Nostalgia Masa Kecil Owner Gege's Garage
Hanya ada 200 unit di dunia. Foto: Gege’s Photography

“Merek Norton ini mempunyai nilai histori yang sudah saya dengar sejak masa kecil dulu,” ungkap Ronny Sinaga membuka cerita kepada naikmotor.com.

Pada saat itu pria berambut klimis ini menghabiskan masa kecilnya di Kampung orangtuanya yang berada di Siantar, Sumatera Utara. Dimana pada masa itu banyak orang Siantar yang menggunakan sepeda motor merek Norton sebagai transportasi. Bahkan banyak para Pendeta yang mengendarai Norton dalam menunjang kegiatannya.

Norton Dominator SS Nostalgia Masa Kecil Owner Gege's Garage
Norton mengenang mimpi masa kecil. Foto: Gege’s Photography

“Dulu Norton banyak di Siantar, modelnya banyak sekali. Yang aku ingat Norton Atlas,” kenang Ronny.

Sejak kecil Ronny mempunyai mimpi untuk memiliki sepeda motor Norton suatu saat dan akhirnya mimpi itu terwujud. “Puji Tuhan saya diizinkan dan diberi kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk memiliki  motor yang terbatas, hanya 200 unit di dunia. Semoga Tuhan membantu saya semakin rendah hati.” ucapnya.

Norton Dominator SS Nostalgia Masa Kecil Owner Gege's Garage
Ronny Sinaga tidak mau kehilangan kesempatan bernostalgia dengan Norton. Foto: Gege’s Photography

Awalnya ia tidak pernah berpikir jika Norton mempunyai kantor pemasaran di Indonesia. Namun berhembus kabar Norton akan melebarkan sayapnya di Indonesia melalui PT Studio Bike Indonesia yang berkantor di Jakarta. Ia pun langsung mencari tau informasi tentang itu.

“Saya tidak mau kehilangan moment untuk memiliki Norton Dominator SS secara legal. Motor ini dibangun dengan tangan bukan seperti kebanyakan motor yang dibuat menggunakan tenaga modern. Dan yang lebih penting lagi bagi saya adalah kesempatan bernostalgia dengan Norton,” papar pria yang berprofesi sebagai Direktur Perkebunan.

Norton Dominator SS Nostalgia Masa Kecil Owner Gege's Garage
Hanya dikendarai di dalam Kota Pekanbaru, Riau. Foto: Gege’s Photography

Dalam bernostalgia, ia sering mengendarai Norton Dominator SS hanya di dalam Kota. Dengan menyusuri jalan-jalan di Pekanbaru seorang diri atau bersama para sahabatnya. Karena menurutnya, Dominator SS ini sudah spek racing dengan tingkat kebisingan yang tinggi, sehingga kurang nyaman jika berjalan jauh.

Ketika ditanya tentang kenyamanan motor langka ini, ia mengatakan, tidak banyak yang diubah. Pasalnya, Norton sudah memberikan semua pada kelas yang terbaik. Kaki-kaki sudah disematkan Ohlins for Norton dan Carbon parts sudah disediakan oleh Norton.

“Hanya bagian roda yang saya ganti dengan velg Kineo jari jari tubeless agar lebih aman.” tutupnya. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*