AC untuk Helm BluSnap Biar Kepala Adem Kalau Riding Panas-panasan

0
111
AC untuk Helm BluSnap
AC untuk Helm BluSnap, mirip misty fan mini. Foto:BluArmor Helmet

NaikMotor – Berkendara saat cuaca sedang panas memang menyiksa. Tapi produk inovatif seperti AC untuk helm BluSnap ini bisa mengurangi gerah di kepala saat riding.

Memang AC untuk helm BluSnap bukanlah benar-benar air conditioning dengan sistem kompresi dan ekspansi freon biar menyerap udara panas. Tetapi sistem pendinginan aliran udara dengan air.

Tetapi BluSnap produk BluArmor Helmet dari Bangalore, India itu memang portable dan bisa disematkan helm model full face. BluSnap yang ditenagai baterai cara kerjanya sederhana. Sebuah kipas akan menghembuskan udara ke saringan yang lembab oleh air. Udara lembab berair itu kemudian dialirkan melalui dua nozzle ke dalam helm.

Ini seperti cara kerja yang mirip misty fan namun dalam ukuran mini. Cukup untuk mengurangi suhu panas dalam helm. Sebab diklaim bisa menurunkan suhu hingga sekitar 15°Celcius.

Ukuran BluSnap memang sedikit gemuk sebab selain baterai dan motor kipas juga mengandalkan reservoir air sebanyak 60ml dan filter yang lembab tadi. Baterai yang digunakan tidak bisa dibongkar pasang dan harus dicharge sebelum digunakan. Baterai Li-ion 2.500 mAh bisa digunakan selama 10 jam sebelum dicharge kembali selama 6 jam sampai penuh. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*