Usai Setup Mesin R1, Yamaha Factory Team Fokus Setting Ban Jelang Suzuka 8 Hours

0
76
Yamaha Factory Team
Setelah setup mesin, Yamaha Factory Team fokus pada pemilihan ban menghadapi Suzuka 8 Hours 2018 . Foto: Yamaha Racing

NaikMotor – Menggeber Yamaha YZF-R1 livery Special Anniversary 20 Years membuat trio pembalap Yamaha Factory Team lebih pede. Setelah setup mesin, tim fokus pada pemilihan ban untuk menaklukkan Sirkuit Suzuka, Jepang menjelang Suzuka 8 Hours, akhir Juli nendatang.

Tiga pembalap Yamaha Factory Team masing-masing Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michale van der Mark menngungkapkan rasa optimismenya dalam tes menjalang balap ketahanan bergengsi Suzuka 8 Hours.

“Kami membuat kemajuan di ban, setup motor juga sudah baik, jadi pada tes berikutnya kami hanya perlu meningkatkan di area kecil. Dua rekan tim saya sepertinya senang, jadi saya akan mengatakan itu adalah awal yang baik,” kata Katsuyuki Nakasuga.

Yamaha Factory Team

Sebelumnya setup motor yang digeber berdasarkan masukan para rider Yamaha Factory Team,dimana Nakasuga sebagai pembalap utama mencatat best lap 2 menit 6 detik kecil pada pekan ini. Michael Van der Mark, Alex Lowes serta Nakasuga bergantian mencicipi R1 di sirkuit legendaris tersebut.

“Saya merasa benar-benar baik dan lebih cepat di tiap kesempatan. Kecepatan tiga rider cukup bagus sehingga saya benar-benar senang dengan ujian, yang harus kami lakukan sekarang adalah lebih banyak melakukan putaran,” imbuh Van der Mark.

Yamaha YZF-R1

Seperti diberitakan Yamaha menyiapkan livery khusus untuk mengikuti balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2018. Livery khusus ini sengaja dibuat untuk merayakan ulang tahun Yamaha YZF-R1 yang tahun ini genap 20 tahun.

Berbeda dengan motor tahun lalu berlabur warna andalan biru-putih-hitam maka tahun ini YZF-R1 akan memakai paduan warna merah-putih, livery khas R1 edisi pertama dan Yamaha tahun 70-an yang sudah lama tidak ditampilkan.(Agl/m)

LEAVE A REPLY

*