Ini Hasil Kalex Menguji Triumph Moto2 di Aragon Bersama Folger dan Marquez

0
568
Kalex Menguji Triumph Moto2 di Aragon
Jonas Folger diundang Kalex menguji Triumph Moto2 di Aragon. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Persiapan menjelang peluncuran resmi mesin Moto2 baru dari Triumph 765 di Jerez, November 2018, Kalex menguji Triumph Moto2 di Aragon bersama Folger dan Marquez, serta beberapa pembalap penguji lainnya.

Pengujian oleh salah satu pemasok sasis Moto2, Kalex itu menjadi penting, sebab melibatkan beberapa kalangan pembalap Moto2, seperti Alex Marquez, pembalap uji KTM Moto2 Ricky Cardus, Kalex Jesco Raffin dan munculnya Jonas Folger mantan pembalap Yamaha Tech3 sekaligus juara beberapa seri Moto2 musim 2014 dan 2015.

Kalex menguji Triumph Moto2 di Aragon itu karena kini mesin Triumph 765cc 3 silinder telah lengkap race-spec-nya termasuk ECU Magneti-Marelli yang baru. Meski tidak ada catatan waktu yang dirilis namun CEO Kalex, Alexander Baumgärtel tampaknya puas dengan hasil tes yang dianggap telah sempurna itu. “Semua berjalan sangat menjanjikan selama pengujian pertama kami dengan mesin Triumph dalam spek balap dengan elektronik yang berasal dari Magneti-Marelli untuk tahun depan,” kata Baumgärtel.

“Pada hari Selasa, Jesko memulai dengan paket mesin yang benar-benar baru. Pastinya ada masalah kecil saat memulai proyek ini dan bisa diatasi. Di hari Rabu, mapping dibuat berbeda untuk Alex, peningkatan itu juga untuk mendukung Folger yang menguji keesokan harinya,” lanjutnya.

“Jelasnya, ketiga pengendara memberi kami masukan dan pernyataan yang sangat mirip. Ini, tentu saja, sangat positif dan berguna untuk mendukung Magneti-Marelli dengan informasi lebih lanjut mengenai fine-tuning, manajemen mesin dan kontrol throttle yang diperlukan untuk kelas Moto2,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*