Mesin Triumph Moto2 2019 Dites dengan ECU Magneti Marelli di Aragon

0
738
Triumph Moto2 2019 Dites dengan ECU Magneti Marelli
Meain Triumph Moto2 2019 dengan body Daytona dan ECU Magneti Marelli. Foto: Triumph

NaikMotor – Mesin Triumph 765cc 3 silinder akan menggantikan mesin Honda di musim 2019. Kini, mesin Triumph Moto2 2019 dites dengan ECU Magneti Marelli di Aragon pekan ini.

Untuk mengujinya mesin ditanmakan pada bodi Daytona dengan fairing berdesain baru, yakni air vent yang lebih besar. Pengujiannya kaki ini dipercayakan kepada Julian Simon, Penguji dsri Triumph.

Julian Simon sendiri pada 2017 pernah menjadi pembalap WorldSBK, dan sebelumnya sejak 2010 adalah Pembalap Moto2 dari tim Mapfre Aspar. Simon saat itu menduduki posisi ke-4 juara dunia Moto2, kemenangan pertamanya dan tim saat seri LeMans.

Saat mesin Triumph Moto2 2019 dites dengan ECU Magneti Marelli di Aragon, Simon menyatakan mesin telah lebih banyak perubahan dan membuat feeling lebih baik. “Tenaga besar dan pergerakannya luar biasa. Cukup menyenangkan,” imbuhnya.

Usai pengujian dengan ECU, maka mesin Triumph Moto2 itu akan segera dibuatkan prototipe rangkanya oleh para produsennya. Walaupun Kalex sudah mendahuluinya dengan pengujian menggunakan rangka buatannya dan diuji oleh Jasko Raffin beberapa bulan lalu.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*