Harley-Davidson Rilis Sepeda Onthel, Replika Tahun 1917

0
138
Harley-Davison
Merayakan eksistensi ke-115 tahun, Harley-Davison kembali merilis salah satu warisan mereka berupa sepeda.

NaikMotor – Merayakan eksistensi ke-115 tahun, Harley-Davidson merilis sepeda onthel paling historical. Sepeda ini merupakan replika tahun 1917 yang lahir di era paling awal H-D saat baru memproduksi motor.

Sepeda kayuh model 7-17 1917 ini hanya akan dibuat 10 unit. Konsumen yang tertarik harus membeli melalui jalur khusus lewat Museum Harley-Davidson dengan harga USD 4.200 atau setara Rp 59 jutaan tiap unit.

Harley-Davison

Sebagai replika, sepeda onthel ini dibuat seperti awal kelahirannya. Cat hijau zaitu dengan pinstripe coklat muda dibuat menggunakan tangan, sisanya ada huruf ‘H-D’ yang dibentuk di jari-jari di sproket depan.

Meski begitu tidak semuanya 100 persen sama, rangka tengah di model baru ini lebih besar dari versi aslinya. H-D mengatakan hal ini supaya generasi sekarang lebih nyaman, karena sudutnya dibuat lebih landai.

Belum ada konfirmasi apakah sepeda ini bakal dibuat lebih banyak dan dijual bebas atau tidak. Tapi yang pasti sepeda ini jadi bukti eksistensi Harley-Davison di peta otomotif global dan jadi model paling jadul yang pernah ada.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*