Makin Langsing, MotoGP 2019 Hanya Diikuti 11 Tim dan 22 Pembalap?

0
1423
MotoGP 2019 Hanya Diikuti 11 Tim
Diperkirakan MotoGP 2019 hanya akan diikuti 11 Tim, setelah Marc VDS dan Pramac keluar digantikan Peteonas SIC. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Balapan motor konsep akan semakin semakin langsing, karena dikabarkan MotoGP 2019 hanya diikuti 11 tim dan 22 Pembalap utama saja. Meski ada tim baru tetapi diperkirakan ada 2 tim yang keluar. Seperti yang dikabarkan motorsport.com.

Saat musim MotoGP 2018 ini ada 12 tim dan 24 pembalap utama yang berlaga di sepanjang 19 serinya. Namun diperkirakan MotoGP 2019 hanya diikuti 11 tim, yang berarti hanya ada 22 pembalap utama setiap serinya.

Dalam bursa pembalap yang berkembang beberapa waktu ini, ada beberapa tim yang belum juga jelas siapa pembalap yang akan memperkuatnya di musim depan. Tim satelit Honda Marc VDS misalnya ditengarai tengah mengalami krisis manajemen ketika Michael Bartholemy sebagai tim manajer melepas jabatannya akibat tuduhan penggelapan dana oleh Van der Straten pemilik Marc VDS.

Sementara itu, tim Aspar Ducati yang berganti nama menjadi Angel Nieto Team dan diperkuat Alvaro Bautista dan Karel Abraham belum juga memperpanjang kontrak keduanya. Rumors menyebut tim satelit Ducati ini tengah mengalami krisis finansial sehingga diragukan akan mengikuti musim 2019.

Tetapi di tengah isu mundurnya 2 tim MotoGP di musim depan. Petronas SIC dari Malaysia malah tengah bernegosiasi untuk menjadi satelit Yamaha. Meski manajer tim Yamaha, Lin Jarvis masih belum mau menjelaskannya secara gamblang. “Situasi saat ini belum bisa dipastikan tetapi negosiasi tengah berlangsung,” katanya kepada MotoGP.com saat seri Barcelona lalu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*