Joan Mir Bergabung dengan Suzuki di MotoGP 2019 Gantikan Iannone

0
57
Mir Bergabung dengan Suzuki di MotoGP 2019
Joan Mir bergabung dengan Suzuki di MotoGP 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Akhirnya rumors itu terjawab sudah, Pembalap Moto2 Joan Mir bergabung dengan Suzuki di MotoGP 2019. Padahal hingga akhir Mei Mir masih terikat prekontrak dengan Honda.

Mir sendiri adalah rookie di Moto2 2018, tergabung di Marc VDS. Prestasi Mir cukup meroket sebab sudah 2 kali podium dalam 6 seri awal Moto2 ini.

Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi tandem Alex Rins. Mir bergabung dengan Suzuki di MotoGP 2019 menggantikan Andrea Iannone yang hengkang ke tim Aprilia. Mir akan berada di tim Suzuki Ecstar selama 2 musim ke depan.

Pimpinan proyek MotoGP tim Suzuki, Shinichi Sahara, “Sejak debut 2015, kami terus mengembangkan tim ini. Termasuk merekrut pembalap muda berbakat, seperti ketika mengontrak Rins di 2017, kini kami mengulanginya lagi dengan Joan Mir.”

Sedangkan manajer tim, Davide Brivio memyambutnya dengan yakin, “Kami gembira dengan bergabungnya Mir demi kelanjutan proyek balap kami. Kami tahu ia akan membutuhkan waktu untuk berkembang bersama kami, tetapi kami berkeyakinan penuh atas potensi yang dimilikinya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*