Bisa Saja Joan Mir Menjadi Pengganti Pedrosa di MotoGP 2019

0
178
Mir Menjadi Pengganti Pedrosa di MotoGP 2019
Joan Mir Pembalap Moto2 tim Marc VDS, disebut-sebut menjadi pengganti Pedrosa di MotoGP 2019. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Joan Mir Pembalap Marc VDS telah menandatangani prakontrak dengan Honda. Sehingga diperkirakan bisa saja Joan Mir menjadi pengganti Pedrosa di MotoGP 2019.

Mir baru saja podium ke-3 di Moto2 2018 LeMans sebenarnya termasuk rookie di Moto2, setelah sebelumnya juara Moto3 2017. Namun, prakontrak dengan Homda itu bermasa singkat hanya sampai akhir Mei. Tetapi justru itu yang membuat spekulasi kalau hal itu akan membuat Honda segera mengangkatnya menjadi pengganti Pedrosa di MotoGP 2019.

Di lain pihak, meski Marc Marquez telah memperpanjang kontraknya namun, rekan se timnya, Dani Pedrosa hingga kini belum jelas. Sementara Johann Zarco yang diperkirakan akan menggantikannya ternyata telah menetap di tim pabrikan KTM.

Berita lainnya menyebutkan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig menyatakan semua hal menyangkut MotoGP 2019 akan diputuskan pertengahan Juni mendatang. Puig mengungkapkannya saat MotoGP 2018 LeMans.

Sementara Joan Mir sendiri ternyata menjadi rebutan berbagai tim pabrikan. Seperti Ducati yang berencana menjadikannya pengganti Lorenzo, atau Suzuki yang juga tengah mencari pengganti Iannone. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*