Dorna Rilis Resmi Schedule FIM MotoE World Cup 2019

0
208
Schedule FIM MotoE
Schedule FIM MotoE World Cup 2019 telah ditetapkan, berlangsung sebelum MotoGP. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Perangkat balapan MotoGP listrik yang akan diselenggarakan 2019 mendatang semakin lengkap, setelah diluncurkan Februari lalu. Kini schedule FIM MotoE World Cup 2019 sudah diumumkan Dorna Sport di Mugello, (3/6/2018).

Dalam schedule FIM MotoE World Cup 2019 ditentukan balapan akan berlangsung hari Minggu pagi segera setelah sesi Warm Up MotoGP. Sedangkan sesi latihan bebas akan berlangsung di hari Jumat dalam 2 kali, masing-masing 30 menit. Sesi kualifikasi sendiri akan berlangsung di hari Sabtunya.

Ditetapkan pula tes resmi pertama akan berlangsung pada akhir November 2018 di Jerez. Sementara tes demo dengan motor Energica Ego yang akan digunakan oleh semua tim telah dilakukan, terakhir dengan juara 250cc empat kali dan runner up MotoGP Max Biaggi di Mugello.

Namun, kalender sementara di mana saja seri-seri MotoE berlangsung belum ditetapkan. Spekulasi menyebutkan seri perdana akan berlangsung di Jerez.

MotoGP Listrik sebagai support class, dan penyelenggaraannya sebanyak 5 seri dan hanya akan digelar di Eropa. Para tim yang akan berada di grid FIM MotoE World Cup 2019 akan terdiri dari 7 tim dari tim satelit MotoGP, 4 dari Moto2 dan Moto3.

Tim satelit MotoGP itu terdiri Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Angel Nieto, Avintia, dan Gresini. Dari Moto2 dan Moto3: Pons Racing, Intact GP dan SIC58 Squadra Corse, sedangkan tim VR46 telah digantikan KTM Moto2 Ajo Motorsport. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*