Muncul Motor BMW Motorrad Concept 9cento Adventure Sport Touring

0
125
BMW Motorrad Concept 9cento
BMW Motorrad Concept 9cento memadukan adventure sport touring. Foto: bmw

NaikMotor – Sebuah konsep radikal dihadirkan pabrikan dari Munich. Meski dikategorikan motor sport touring tetapi masih berkarakter adventure. BMW Motorrad Concept 9cento sepertinya untuk touring jarak pendek.

BMW Motorrad Concept 9cento (baca: nove cento atau 900 dalam bahasa Italia) disebut sebagai motor Adventure dengan figur serba tinggi. Tetapi siluet-nya adalah sport touring, dengan stang tegak, namun fairing tertutup hanya sampai bagian depan kompartemen mesinnya.

Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad, menyatakan, “9cento didesain sebagai all-pupose midrange. Motor dengan keseimbangan semua aspek desain. Kinsep menawarkan performa, berfitur sport touring, dan sekaligus mampu memberikan kesenangan berkendara dengan semua bawaannya pada model penjelajah menengah.”

BMW Motorrad Concept 9cento berbasis F850GS, tetapi dengan bagian depan mengambil desain S1000XR. Sementara suspensinya didesain untuk touring tetapi jarak mainnya panjang. Sasisnya pun berbahan komposit CFRP bentuknya triangle. Sedangkan bagian belakang yang pendek itu dimaksudkan agar berkesan ringan.

Sebagai penjelajah jarak pendek,, 9cento tetap dibekali kaitan bermagnet untuk pannier. Bahkan untuk pannier didesain seperti ditanam dengan dikaitkan secara elektromagnet. Boks samping itu tampak seperti merangkap jok pembonceng.

Namun, 9cento jika tanpa pannier akan tetap tampil kokoh sebagai single seater BMW Motorrad karena aksen yang ditonjolkannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*