Cerita dari Jejak Roda: Diganjar Rider Well Of The Year 2018, Omesh Menangis

0
92
Rider Well of the year
Ananda Omesh meraih Rider Well of The Year 2018 di acara Jejak Roda. Foto: Dok.Pribadi

NaikMotor –  Hiruk pikuk Jejak Roda 2018 di Synthesis Residence Kemang (12/5/2018) memang telah usai. Namun masih menyisakan bekas tentang kontennya termasuk soal anugeraj Rider Well of The Year 2018 di Jejak Roda yang diraih oleh Ananda Omesh.

Rider Well of The Year adalah sebuah apresiasi dari NaikMotor untuk sosok yang inspiratif, giat berkontribusi dengan karya serta tentunya memiliki passion dalam dunia motor. Memilih sosok Rider Well of The Year, bukan perkara mudah, tapi kami memiiki kriteria tersendiri berdasarkan kiprah serta dedikasinya di dunia motor termasuk ide atau terobosan yang bermanfaat untuk umum.

Nama Ananda Omesh kami pilih dengan berbagai pertimbangan. Bukan karena sosok artis atau selebriti yang menempel dalam dirinya, namun pria kelahiran Sukabumi 31 tahun silam ini sudah wara-wiri dengan motor custom chopper berbasis Binter Merzy sebelum menjadi terkenal melalui variety show Extravaganza. Pada perjalanan kariernya seperti program TV Yukk Keep Smile ikut melambungkan nama Omesh sebagai salah satu bintang di dunia hiburan.

Sibuk dengan dunia keartisannya, ternyata makin membuat Omesh makin dekat dengan dunia motor hingga mulai mengoleksi beberapa unit  skuter, classic bike, custom dan tentunya motor baru. Ia pun menularkan hobi bermotornya pada sang istri Dian Ayu Lestari termasuk rekan-rekannya sesama pesohor di dunia entertainment.

Simpati Motorbaik 2017
Para Baikers dari Simpati Motorbaik 2017 saat melakukan Motorbaik Sunday Ride 2017, Minggu (30/7/2017). Foto: Arif

Salah satu yang menjadi pertimbangan kami menganugerahkan Rider Well of The Year 2018 kepada Omesh saat mencetuskan Motorbaik, sebuah gerakan moral untuk menularkan sikap santun di jalan bersama para artis lainnya tanpa membeda-bedakan jenis motor atau kapasitas mesin di tahun 2016 dengan touring Jakarta – Jogja, kemudian Motorbaik Adventure 2017 Jogja – Bali. Motorbaik juga memberikan kontribusi karena ikut mengangkat budaya dan dunia pariwisata di daerah-daerah yang disingahi.

Tigre Tutup Ganti Nama Jadi Tigrehood
Ananda Omesh dan Indro Warkop meresmikan Tigrehood dalam sebuah acara Tigrevolution, Minggu (24/12/2017). Foto: Arif

Omesh juga memperlihatkan rasa kecintaannya pada dunia motor dengan membuka Tigrehood, sebuah store yang menyediakan berbagai kebutuhan apparel dan streetwear dari para penggiat industri kreatif lokal pada akhir 2017 lalu.

Sayang, pada acara penyerahan Rider Well Of The Year 2018 di Jejak Roda, Ananda Omesh berhalangan hadir karena berkutat dengan pekerjaan menjelang bulan Ramadan dan diwakilkan oleh Imam Darto. Namun, siang hari sebelum acara, ia menyempatkan diri hadir untuk mengecek booth Motorbaik yang kemudian berkolaborasi dengan NaikMotor untuk penggalangan dana.

Tengah malam usai acara Jejak Roda, telepon Omesh masuk ke ponsel kami seraya mengucapkan terima kasih dan permintaan maafnya tidak bisa hadir di acara. “ Saya nangis begitu anak-anak Motorbaik memberi tahu saya mendapat Rider Well of The Year dari NaikMotor. Mendapat award di dunia hiburan seperti Panasonic Award bagi saya hal yang biasa, namun diapresiasi karena kiprah saya di dunia motor membuat saya terharu. Terima kasih NaikMotor,” ujarnya di ujung telepon.

Tidak lama kemudian, ia menggunggah rasa bangganya atas penghargaan dari kami di akun instagramnya @omeshomesh :

kemarin dapet award “Rider Well of the year 2018” dari media @naikmotor karena berhalangan hadir diwakilkan @imamdarto pas dikasih tau dapet award ini, saya nangis..

I do love motorbikes, I do love this scene, punya motor adalah impian saya dari kecil sampai akhirnya sanggup membelinya, terjun ke dalamnya dan gak kebayang di apresiasi.. award ini saya terima mewakili teman2 di @motorbaik dan semua yang selalu support.. dan juga tim @tigrehood.id termasuk semua brand partner.. dan semua temen2 pecinta motor! i lop yu pul.. #respecteachother #supporteachother .

terimakasih @naikmotor dan tim atas amanah ini.. terimakasih keluarga tercinta yang selalu support! @dianayulestari ❤ (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*