Tes MotoGP Catalunya: Trek Basah Tidak Menghambat Iannone Jadi yang Tercepat

0
Trek Basah Tidak Menghambat Iannone
Di hari pertama tes MotoGP Catalunya yang basah, Andrea Iannone tercepat. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ketika sebagian besar tim MotoGP menunggu hingga besok agar trek Catalunya benar-benar kering. Tetapi di tes MotoGP Catalunya dengan trek basah tidak menghambat Iannone menjadi yang tercepat, (22/5/2018).

Banyak tim memanfaatkan tes di sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol itu sebenarnya karena ada berbagai keuntungan. Pertama, permukaan trek baru dilapisi aspal sedangkan lainnya yakni seri MotoGP 2018 Catalunya akan berlangsung 17 Juni 2018. Selain itu, layout trek dikembalikan ke kondisi lama.

Namun hujan semalam sebelumnya membuat trek tetap basah hingga pagi hari. Hanya tim Aprilia, KTM dan Suzuki yang tetap melakukan tes meski menggunakan ban basah. Sehingga mereka akan mendapat konsesi hari tes tambahan.

Meski trek basah tidak menghambat Iannone menjadi yang tercepat. Pembalap Suzuki Ecstar itu mencatatkan waktu 1 menit 40,422 detik. Kemudian dikuti Espargaro bersaudara, Aleix dari Aprilia lebih cepat 0,097 detik Pol dari KTM. Rins rekan setim Iannone berada di posisi ke-4. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY