Alex Rins Perpanjang Kontrak, Iannone Belum Jelas, Lorenzo Masuk Suzuki?

0
140
Alex Rins

NaikMotor – Suzuki masih percaya dengan talenta Alex Rins untuk memacu GSX-RR di MotoGP. Untuk membuktikannya Suzuki pun menawarkan perpanjangan kontrak Rins selama 2 tahun yakni pada musim 2019 dan 2020.

“Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini. Bahkan ketika saya masih di Moto2, dan berencana MotoGP, selalu proyek Suzuki yang tampak paling cerah dan menarik di mata saya,” kata Alex Rins kepada Motorsport.com.

Wajar jika Rins senang sebab sejak berlabuh tahun 2017 ia banyak dibekap cidera dan tidak finis. Tahun lalu ia cedera punggung saat tes Valencia 2016, kemudian cedera pergelangan kaki dan tangan yang membuatnya absen beberapa lama.

Musim ini ia tiga kali gagal finis di Qatar, Austin, Jerez. Namun pembalap Spanyol ini sukses mempersembahkan podium perdana untuk Suzuki di Argentina. Suzuki pun menilai talentanya masih bisa berkembang lagi.

Alex Rins
Aero fairing kumis lele Suzuki GSX-RR. Foto: gpone

“Debut saya tahun lalu rumit. Tapi saya selalu merasakan perhatian dan dukungan dan Suzuki, serta seluruh tim. Kami mampu mengubah situasi dengan sabar, bekerja keras, dan konsisten,” katanya.

“Akhirnya tahun ini kami podium ketiga di Argentina. Tidak peduli hasilnya, baik atau buruk, suasana dalam garasi selalu positif. Proyek yang telah dibentuk tim untuk saya sangat fantastis. Saya yakin kami dapat terus membidik hasil yang besar. Sekarang kami hanya harus terus bekerja keras untuk melihat seberapa jauh kami bisa melangkah,” kata Alex Rins.

Perpanjangan kontrak Rins memunculkan pertanyaan soal kontrak rekan setimnya Andrea Iannone. Meski berhasil membungkam ‘kaum nyiyir’ dengan 2 kali podium di awal 2018 kabarnya Suzuki malah mengincar Jorge Lorenzo.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*