Modifikasi BMW G310R Gaya Anak SMA di Bekasi dengan Shocks Ohlins

0
434
Modifikasi BMW G310R
Modifikasi BMW G310R milik anak SMA di Bekasi dengan mengganti shocks Ohlins. Foto: Arif

NaikMotor – Sekilas tampilan motor BMW G310R ini memang biasa. Namun yang bikin luar biasanya adalah selera pemiliknya yang masih duduk di kelas 2 SMA di Bekasi dengan memperhatikan kenyamanan premium. Ya, modifikasi BMW G310R miliknya dilakukan dengan mengganti shockabsorber Ohlins.

Bagi seorang siswa SMA, agak tak biasa mempunya selera untuk menebus motor sekelas BMW Motorrad. Untuk usia sebayanya, mungkin lebih banyak ditemui yang masih doyan motor matik atau sportbike Jepang. Namun lain halnya dengan Ghani Hillman, pilihannya terhadap BMW G310R sebagai motor harian yang digunakannya untuk mengantar ke sekolah memiliki alasan khusus.

Ini didapatkannya setelah mencoba test ride membandingkannya dengan beberapa sportbike merek lain. Diantar sang ayah yang pehobi motor juga, Ghani kemudian menyambangi showroom Maxindo Moto BMW Motorrad di bilangan jalan TB Simatupang untuk menjajalnya. “ Dibawanya enteng, tarikannya ringan dan enak serta torsinya gede,” sebut Ghani saat ditemui di Ohlins Center, Jalan Cikini Raya 70 Menteng, beberapa waktu lalu soal pilihannya ke BMW G310R. Malah, penjelasan dari Ghani soal performa G310R dipuji karena memiliki konsumsi bahan bakar irit. “Jarak dari rumah ke sekolah sekitar 3Km, kalau saya isi full bisa habis 3 minggu tuh,” akunya.

Ghani pun tak lantas berpuas dengan kondisi standar bawaannya. Modifikasi BMW G310R dilakukannya dengan mengganti perangkat suspensi belakang dengan shocks Ohlins BM 735  yang memiliki kode tipe  S46PR1C1. Keunggulan shocks ini yakni memiliki setelan preload spring, rebound dan kompresi yang bisa diatur. Menurut keterangan Eddy Saputra, bos Ohlins Indonesia, BM 735  mampu meningkatkan pengalaman berkendara. “ Selain itu handling lebih terasa mantap dan bisa mendukung cornering lebih nyaman serta membuat kinerja ban belakang lebih mulus,” sebut Eddy menirukan rancangan shocks khusus untuk G310R.

Apakah puas dengan modifikasi BMW G310R hanya dengan mengganti shocks saja? “Saya pengin ganti knalpot, lagi milih-milih merek nih, sama mau ganti piggyback,” sebutnya. Boleh juga seleranya. Malah, ia juga mengaku ingin melengkapi koleksinya dengan BMW G310GS. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*