Krämer HKR EVO2 Motor Balap Pakai Basis KTM 690

0
123
Krämer HKR EVO2

NaikMotor – Selalu ada pihak lain yang punya ide lebih liar dibanding pabrikan aslinya. Kali ini giliran pabrikan butik bernama Krämer Motorcycles asal Jerman yang merilis motor khusus trek bernama Krämer HKR EVO2.

Krämer HKR EVO2 mengambil jantung dari KTM 690cc yang juga dipakai Husqvarna 701. Meski begitu jangan keburu memincingkan mata, sebab selain mesin bagian lainnya berubah total sesuai standar Krämer mengenai motor balap.

Krämer HKR EVO2

Krämer HKR EVO2 mengusung sasis dan bodi kustom. Sejumlah parts yang menempel pun kelas wahid, termasuk tangki BBM berbahan plastik XPE yang dapat menampung 12 liter. Tangki plastik selain ringan juga diklaim aman jika ada gesekan.

Uniknya tangki BBM itu menjadi bagian dari sub frame motor. Krämer belum merinci spesifikasi teknis namun dengan segala pembaruan yang ada bobot motor sangat ringan hanya sekitar 100 kg. Hasilnya power to weigth to ratio pun semakin kecil.

Krämer HKR EVO2

Mesin KTM LC4 yang mampu menghasilkan tenaga 81 hp pun jadi lebih efisien karena menggendong bobot motor yang lebih ringan. Kramer juga menghitung bobot lain dengan tujuan membuat motor yang efisien dalam hal bobot dan tenaga.

Krämer HKR EVO2 tersedia dalam tiga tipe. Untuk pasar Amerika Serikat ada ‘tipe S’ dengan tenaga hanya 75 hp dan ‘tipe R’ yang pada dasarnya versi standar menghasilkan 81 hp, dan terakhir ‘tipe RR’ untuk Eropa dengan ledakan tenaga 90hp.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*