Aneka Ria Tril Tua #3 Digelar 12-13 Mei 2018 di Bantul, Pembalapnya Berkostum Gatotkaca

0
184
Aneka Ria Tril Tua
Aneka Ria Tril Tua #3, gelar balapan dengan pembalap ber-Antakusumah Gatotkaca. Foto: istimewa

NaikMotor – Gathering penggemar motor offroad klasik kembali digelar, diselenggarakan oleh Jogja Vintage Trail Club. Gelaran kali ini yang bertajuk Aneka Ria Tril Tua #3 digelar 12-13 Mei 2018 di Bantul, Jogjakarta.

Tetapi event penggemar tril tua itu tetap dengan tematik unik. Aneka Ria Tril Tua #3 bertemakan kedaerahan Jogja. Dengan tema yang divisualisasikan dengan icon gatot kaca terbang menunggangi Tril Tua, mencoba mengenalkan Tril Tua Jogjakarta di pentas nasional.

Sekitar 500 tril tua akan hadir memeriahkan acara di Potrobayan, Srihardono, Pundong, Bantul DIY. Acara yang teridiri dari Gathering, Kontes, Trabas Tril Tua, dan Balap Tril Tua.

Selarasa dengan tema kedaerahan, para pembalap diwajibkan memakai Antakusuma, yakni sayap gatot kaca untuk terbang. Selama balap, para peserta mengenakan Antakusuma sampai finish. Pemakaian Antakusuma pada pembalap selain untuk mengenalkan ikonik Gatotkaca, juga berusaha agar penonton dan pembalap terhibur dengan sajian Aneka Ria Tril Tua.

Aneka Ria Tril Tua adalah event tahunan, yang berusaha membangkitkan romantisme masyarakat akan tril tua, juga mengenalkan bahwa tril tua masih ada dan tetap eksis untuk dipakai keseharian, balap motocross, dan trabas. Rencananya, pada jam 10.00 Bupati Bantul, Bapak Suharsno akan membuka “Balap Tril Trua Gatotkaca” ini pada pukul 09.30 di Hari Minggu 13 Mei 2018. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*