Horee! Yuk Serbu Jogja Aneka Ria Tril Tua di Wonogondang

0
Jogja Aneka Ria Tril Tua
Joga Aneka Ria Tril Tua akan dipentas akhir pekan ini, 6-7 Mei 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Nostalgia kejayaan dirtbike pada medio 1980-an akan ditampilkan dalam Jogja Aneka Ria Tril Tua, di Bumi Perkemahan Wonogondang, Cangkringan, Sleman, Jogjakarta pada 6-7 Mei 2017.

Event yang digagas Jogja Vintage Trail Club (JVTC) bertepatan dengan ulang tahun komunitas penggemar dirtbike vintage atau tril tua tersebut yang kedua. Event berupa gathering para penggemar tril tua se-Indonesia itu seolah mengembalikan ingatan masyarakat akan Yamaha DT yang dipakai oleh Roy Marten sebagai kendaraan utama pada film Roda Gila, dan Raja Dangdut Rhoma Irama yang kerap memakai Suzuki TS 100 dalam film Berkelana pada 1980-an tadi.

Bahkan, pemilihan nama Aneka Ria Tril Tua sebagai tema even untuk membangkitkan kembali atmosfer gaya retro tahun 80an, dengan mengambil nama sebuah acara musik pop TVRI yang popular, Aneka Ria Safari, yang diplesetkan menjadi Aneka Ria Tril Tua.

Jogja Aneka Ria Tril Tua
Jogja Aneka Ria Tril Tua diselenggarakan untuk mengenang kejayaan dirtbike 1980-an. Foto: istimewa

Sehingga penyelenggara berharap event Jogja Aneka Ria Tril Tua, akan semakin banyak masyarakat yang mengerti bahwa tril tua masih ada keberadaannya. Selain itu untuk menambah khasanah dalam dunia modifikasi dan dunia trabas offroad bahwa tril tua mempunyai kepuasan tersendiri saat mengendarainya.

Meskipun bertema Tril Tua, pengunjung umum diperbolehkan untuk datang dan melihat nya. Jika ingin mengikuti acara ini, para peserta diharapkan membawa tril tuanya baik original, maupun kendaraan roda dua lain yang dimodifikasi dengan acuan tril tua.

” Saat ini peserta Jogja Aneka Ria Tril Tua sudah terdaftar sekitar 300 orang. Mereka berasal dari Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jogjakarta sendiri. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah, mengingat untuk wilayah Jogja juga banyak penggemar tril tua,” sebut Ginanjar dari panitia Jogja Aneka Ria Tril Tua.

Ada beberapa konten dalam Jogja Aneka Ria Tril Tua yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja seperti Gathering; berkumpulnya para penggemar tril tua se indonesia. Dilanjutkan dengan trabas di daerah Cangkringan Lereng Merapi.

Selain itu, ada pula Fun Enduro; ajang balap ceria dengan menghadapi sirkuit alami yang diberikan beberapa halang rintang. Tujuannya adalah untuk mengakrabkan dan memberikan hiburan bagi para peserta dan pengunjung. Ada beberapa kelas balap enduro dalam acara ini. Fun Enduro menyediakan 3 kelas yakni:

1. Kelas Original; kendaraan yang ikut dalam kelas ini adalah tril tua original
2. Kelas Tune Up; kendaraan yang ikut dalam kelas ini adalah tril tua yang di setting untuk balap dengan adanya beberapa perubahan pada mesin, dan peredam kejut
3. Kelas Mini; kendaraan yang ikut dalam kelas ini adalah mini tril tua original ataupun kendaraan roda dua yang dimodifikasi dengan acuan mini tril tua (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*