Tiap Tahun Kayaba Minimal Sponsor 6 Tim Balap Tanah Air

0
93
Kayaba
Suspensi Kayaba aktif mendukung dunia balap Indonesia sejak tahun 2000'an.

NaikMotor – Selain menjadi sponsor kejuaraan, Kayaba (KYB) juga mendukung tim balap berlaga di berbagai kompetisi. Suspensi produksi PT KYB Indonesia anak perusahaan Astra Otoparts (AOP) ini menjadi sponsor tim balap sejak 2013.

Hasoloan Manullang, Manager Marketing Aftermarket PT KYB Indonesia mengatakan, sejak tahun 2013 KYB aktif menjadi sponsor team racing di berbagai kejuaraan, bahkan tiap tahun KYB minimal mensponsori 6 team racing nasional.

“Menentukan target 6 team setiap tahunnya didasari oleh kemampuan teknisi Kayaba yang akan mengikuti setiap event balapan. Karena tim yang disponsori berhak mendapat pengawalan setting dari teknisi KYB,” kata Hasoloan.

Pria ramah ini mengatakan KYB juga memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih tim balap yang akan disponsori karena tim yang disupport juga merupakan media untuk promosi produk-produk yang kembangkan.

Hasoloan menyebut ada tiga kriteria utama sebuah tim balap bisa disupport oleh KYB. Pertama yaitu terkait struktur tim, kedua catatan progresif dalam kompetisi dan terakhir mau tunduk dalam kontrak tertulis hanya menggunakan produk KYB.

Struktur tim yang jelas dengan susunan organisasi dari manager, pembalap, mekanik. Tim memiliki catatan yang progresif dalam kompetisi balap, latar belakang keikutsertaan dan prestasi, serta memiliki pembalap yang potensial.

“Tim hanya menggunakan produk Kayaba untuk motor yang digunakan selama perlombaan. Bersedia melakukan perjanjian secara tertulis untuk mengikat hubungan dengan sponsor KYB,”pungkasnya.(Agl/nm)       

Tim balap yang disponsori KYB musim 2018:
1. Yamaha Factory Racing Team
2. GHP Racing team
3. HDS Racing team
4. Denas Racing team
5. Alfa Scorpii Racing team
6. Bintang Motor Racing Team

LEAVE A REPLY

*