Suzuki Nex II Meluncur di IIMS 2018, Harga Masih Rahasia!

0
Suzuki
Mimuro Shunichi dan Ota Keisuke merupakan punggawa baru Suzuki 2W Indonesia.

NaikMotor – Generasi baru Suzuki Nex II lepas tudung di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Skutik entry level itu hadir dengan desain baru lebih sporty dibanding model sebelumnya, namun sayang harganya masih rahasia.

“Informasi harga seluruh varian Suzuki Nex II akan diumumkan pada saat peluncuran resmi yang akan diselenggarakan beberapa waktu mendatang,” kata Yohan Yahya, Dept Head Sales & Marketing Suzuki Indonesia Sales (SIS) 2W.

Secara tampilan Suzuki Nex II berubah jauh dari versi lama. Perubahan pertama yakni bentuk headlight yang menyambung dengan sein. Lampu depan ini tambah sporty karena desain bodi depan tersebut menyerupai pelindung headlamps ala Yamaha X-Ride model lama.

Suzuki Nex II

Pengembangan lain di Nex model baru ini yaitu Suzuki berupaya memperbesar luas dek tengah. Glove box kiri-kanan depan juga dibuat lebih besar sehingga kini muat menaruh botol air minum 600cc dan bawaan lain lebih banyak.

Namun yang paling signifikan yaitu Suzuki Nex II kini punya fitur USB Charger di konsol kiri depan. Fitur ini merupakan yang pertama di skutik entry level, dan hanya tersedia di Nex II. Kompetitor lain semisal Honda BeAT dan Yamaha Mio tidak punya colokan USB.

Suzuki Nex II

Suzuki Nex II ini hadir dengan 5 varian yaitu Sporty Runner, Fancy Dinamic, Elegan Premium, Elegant dan Standard. Tiap varian tersebut dibedakan dari kelengkapan fitur dan aksesoris serta pilihan warna yang dimiliki.

Suzuki Nex II mengusung mesin sama seperti generasi sebelumnya. Jantung dibekali mesin 113cc, 4-tak, SOHC, 1-silinder berpendingin udara. Mesin menghasilkan tenaga 6,9kw pada 8.800 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here