Ribuan Pecinta Vespa Tumpah Ruah di Indonesia Vespa Days 2018

0
417
Ribuan Pecinta Vespa
Ribuan pecinta Vespa memperingati Hari Ulang Tahun Vespa yang ke-72 di One Belpark Fatmawati, Jakarta Selatan. Foto: DS

NaikMotor- Ribuan pecinta Vespa tumpah ruah di acara Indonesia Vespa Days 2018 yang berlangsung pada hari ini, Sabtu, (22/4) di One Belpark Fatmawati, Jakarta Selatan. Hajatan terbesar yang telah menjadi agenda rutin tahunan digelar untuk memperingati hari lahirnya Vespa yang sudah menginjak usia ke-72 tahun.

Sebanyak 3.000 orang dan 2.500 unit Vespa telah memadati area parkir One Belpark Fatmawati, Jakarta sejak tadi pagi. Dengan mengusung tema ‘Inspiration Ration’ diharapkan event tahunan ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman Vespa yang hadir di sini.

Ribuan Pecinta Vespa
Ceremoni peniupan lilin ulang tahun Vespa ke-72. Foto: DS

“Indonesia Vespa Day 2018 adalah event tahunan yang digelar untuk para pecinta dan para pengemar di Indonesia khususnya dan umumnya di dunia. Ini merupakan hari ulang tahun Vespa yang ke-72 di Indonesia. Sebagai mana kita ketahui, Vespa lahir pada tanggal 23 April 1946 jadi kawan-kawan Vespa di indonesia setiap tanggal 22/23 April selalu mengadakan acara,” tutur Bambang S, Creator Event Indonesia Vespa Day.

Event Vespa Day, kata Om Beng, sudah ada sejak 2006 lalu saat Vespa ulang yang ke-60. Event ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta Vespa diseluruh Indonesia.

Ribuan Pecinta Vespa
Mini Museum Vespa yang dirakit di Indonesia. Foto: DS

“Indonesia Vespa Day 2018 ini kami seet-up sebagai sarana secara inpiration dan history dari dunia vespa pada umumnya. Misalkan di sini ada yang bikin paper crape Vespa, itu dari sisi tema-nya. Dari historynya kami menampilkan mini museum. Di museum itu kita mengharikan sejarah Vespa yang dirakit di Indonesia pada tahun 1980-an. Sejak awal tahun 1970-an Vespa memang sudah assembling di sini oleh DAN motor. Dari situ kita kasih lihat bagaimana perjalanan Vespa rakitan Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Om Beng kepada NaikMotor.

Acara ini juga dihadiri dari oleh pecinta komunitas Vespa dari Sabang sampai Papua. Mereka berbondong-bondong menunggangi Vespa kesayangannya untuk menghadiri acara ulang tahun ini. Bahkan menariknya lagi, dari komunitas Malaysia juga turut hadir pada acara Vespa Day 2018.

“Komunitas kami undang dari Sabang sampai Papua. Mereka semua antutias untuk menghadiri acara ini ada yang dari Lampung, Makassar, Boyolali, Serang dan daerah lain.  Bahkan teman-teman dari Malaysia juga hadir. Kerana acara ini sudah cukup populer di teman-teman vespa di Malaysia, Singapure dan negara Asia lainnya,” kata dia.

Ribuan Pecinta Vespa
Vespa raksasa menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia Vespa Days 2018. Foto: DS

Berbagai acara dan content menarik yang disajikan di Vespa Day 2018 seperti musik dari anak komunitas Vespa itu sendiri, Kontes Vespa, lapak sparpart Vespa, Foto Booth 180 derat. Selain itu, Om Beng juga memajang Vespa raksasa berskala 1:3 yang berada di area depan Mall yang merupakan Vespa raksasa terdetail sesuai dengan seri vespa sprint.

Kita juga bekerjasama dengan teman-teman kreator bikin event disini. Jadi pada intinya event ini dibuat dari komunitas untuk komunitas,” pungkas Om Beng. (DS/ Prob)

LEAVE A REPLY

*