Pecah! Summer Breeze 7th BBMC Jakarta Chapter Jadi Ikon Wisata dan Budaya Banten

0
962

NaikMotor – Event garapan Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia terbukti tetap menjadi magnet para klub dan komunitas lain untuk hadir. Puncak acara Summer Breeze 7th BBMC Jakarta Chapter di Pantai Tegal Papak Pandeglang Banten, Sabtu (14/4/2018) menjadi buktinya. Tak kurang dari 3.500 pemotor dari ratusan klub hadir di gelaran ini.

Rangkaian acara Summer Breeze 7th BBMC Jakarta Chapter sebelumnya dilakukan pada Jumat (13/4/2018) bekerjasama dengan Bank BJB, BBMC Jakarta Chapter mengadakan khitanan massal untuk sekitar 100 anak-anak di Kota Serang Banten dihadiri El Presisente BBMC Pegi Diar dan Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan.

Summer Breeze 7th BBMC Jakarta Chapter

Acara ini merupakan bagian dari CSR Bank BJB yang sesuai dengan program Brotherhood for Children Care, sebagai salah satu kepedulian BBMC terhadap perkembangan anak-anak. “ Summer Breeze memiliki misi budaya dan wisata untuk mengangkat nama Banten melalui festival layang-layang internasional serta berbagai jenis acara seperti Debus dan Rampak Bedug. Karena itu kita ikut mendukung kegiatan ini dengan program sosial khitanan massal,” sebut Denny Mulyadi, Kepala Kanwil IV Bank BJB.

Perjalanan rombongan BBMC juga memiliki misi budaya peninggalan bersejarah sesuai platform Brotherhood for Culture, mereka menuju situs kepurbakalaan Banten Lama Surosowan serta Watu Gilang, yang menjadi salah satutu simbol lokasi pengangkatan para pemimpin daerah di Banten.

Rombongan El Presdente akhirnya bergerak menuju Pantai Tegal Papak untuk mengikuti seluruh rangkaian acara Summer Breeze 7th BBMC Jakarta Chapter. Adat budaya Betawi berupa Palang Pintu dibawakan oleh anggota BBMC Jakarta Chapter saat acara pembukaan, Sabtu (14/4/2018) yang dilanjutkan dengan Rampak Bedug dan atraksi Debus. Pemerintah Provinsi Banten, melalui Kepala Dinas Pariwisata Eneng Nurcahyati mengatakan rasa apresiasinya terhadap kegiatan BBMC ini.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini karena berhubungan dengan kampanye pariwisata daerah Banten sekaligus mengenalkan budaya lokal. Luar biasa pesertanya banyak dari luar daerah termasuk para selebritis juga. Kami ikut menyediakan mobile toilet di lokasi acara untuk membantu kebutuhan acara, “sebut Eneng. Pada kesempatan itu hadir Indro Warkop dan Chef Juna yang sama-sama mengenakan baju pangsi dan ikut dalam acara pembukaan.

Summer Breeze bukan acara motor biasa, karena ikut meramaikan gairah wisata dengan festival layang-layang internasional yang diikuti peserta dari Belanda, Malaysia, Singapura dan India hasil kerjasama dengan Museum Layang-Layang Indonesia.

Tidak itu saja, sesaat setelah pembukaan, parade kapal tradisonal dari Coklat Retro ikut merapat menjadi pemandangan tersendiri. Menjelang sore hari, panitia menggelar Liwet Ride, sebuah adat untuk bersantap bersama dengan mengandalkan potensi ikan laut Banten. Acara Liwet Ride menghabiskan beras seberat 200 kg serta 1.500 ekor ikan seberat 200kg juga.

Rangkaian acara yang ikut didukung oleh Coklat Retro, Gerai Cipta, Dapur Cokelat, Lauders, HDCI Bogor dan tentunya NaikMotor.com ikut menyajikan berbagai hiburan di atas panggung, sambil menikmati pesona pantai Tegal Papak. “Terima kasih untuk seluruh keluarga besar BBMC, Support 22, para pihak sponsor dan pemerintah provinsi Banten serta semua elemen yang telah mendukung acara Summer Breeze,” ujar Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter. (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

*