Yamaha KR-Customized Reinkarnasi Flat Tracker TZ750 Kenny Roberts

0
87
Yamaha KR-Customized
Yamaha KR-Customized Kenny Roberts remake TZ750 flat tracker. Foto: KR

NaikMotor – Mantan Pembalap Gran Prix 500 1980-an, Kenny Roberts mencoba membangun flat tracker yang telah menjembataninya menjadi juara di GP500 itu. Yamaha KR-Customized reinkarnasi flat tracker TZ750 Kenny Roberts itu akan dilelang di the Quail Motorcycle Gathering.

Kenny Roberts juara GP500 1983 San Marino ternyata menjadi pembalap pertama yang memanfaatkan skill cornering dan body shift di flat track diterapkan di GP. Teknik berkendara yang membuat dengkul menyentuh trek itu membuatnya menjadi jawara GP. Teknik yang diikuti pembalap MotoGP masa kini seperti Marquez dan lain-lain.

Roberts mengawali karir di flat track Indy Mike, dan pada 1975 ia mulai menggunakan Yamaha TZ750 yang membuat terkenal di dunia offroad. Sehingga untuk mengenangnya Kenny Roberts mencoba mengcustom sebuah Yamaha XSR700 agar mirip dengan flat tracker TZ750-nya dulu.

Untuk mengenang dan bagian dari amal, Yamaha KR-Customized reinkarnasi flat tracker TZ750 dilelang di The Quail Motorcycle Gathering, awal Mei 2018. Hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan Welcome Home Heroes, yang ditujukan untuk para prajurit Amerika yang pulang dari perang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*