Sertifikasi Uji Tipe Motor Custom Chopperland Sudah di Tangan Jokowi

0
651

NaikMotor – Supaya tidak timbul polemik soal kelengkapan berkendara, sebelum riding di Sukabumi, Minggu (8/4/2018), Presiden Jokowi memamerkan surat kelengkapan mulai BPKB, STNK, SIM hingga sertifikasi uji tipe motor custom Chopperland miliknya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja menggunakan sepeda motor ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya melihat program padat karya tunai di dua desa di Sukabumi.

Touring ala Jokowi ini turut melibatkan para penggiat motor dari Jakarta seperti Heret Frastisio, Veroland, Omar Anas, Donny CCW, David Zultur, Raka TJR, Djoko Iman Santoso dan Kevin Julio. “Biasanya naik mobil, kali ini separuh perjalanannya naik sepeda motor,” ujar Jokowi.

Di hadapan media, Presiden Jokowi memperlihatkan semua kelengkapan surat-surat hingga sertifikasi uji tipe motor custom miliknya. “Komplit semua, SIM-nya ada, kemudian BPKB ada, lengkap, STNK juga ada, apalagi yang masih kurang. Ada semuanya (surat) jadi biar pada tau,” katanya.

Selain surat, Jokowi juga memperlihatkan kelengkapan sepeda motornya. Chopper warna gold terang itu memang sedikit berbeda dari pertama kali dibawa ke Istana Bogor, sebab kini sudah ada spion, sein, dan plat nomor B 6366 ZJV dengan tanggal pajak 02.22.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono jago bawa motor.

Tidak seperti saat mencoba motor di halaman Istana Bogor yang tidak pakai helm dan kemudian banjir komentar netizen, presiden paling gaul itu kini memakai riding gear lengkap, mulai dari helm, jaket dan sarung tangan bergaya anak muda jaman sekarang.

Jokowi memakai jaket denim yang dikustom dengan painting bertuliskan Indonesia dan gambar peta di bagian depan. Sepatu sang presiden Vans x Metallica edition yang kemarin-kemarin hype di media sosial pakai jalur PO, helmnya pun half face punya Elders Garage.

“Kalau saya coba di garasi enggak pake helm, tapi kalau sudah naik seperti ini harus lengkap,” katanya.(Agl/nm)

Biro Setpres

 

LEAVE A REPLY

*