Meetup Perdana Kumpulan Motoris Wanita The Litas Jakarta, Siapa Sih Mereka?

0
253
Litas Jakarta
Meetup perdana The Litas Jakarta, Minggu (1/4/2018). Foto: Wyesnoe Mahendratama

NaikMotor – Satu lagi komunitas pengendara wanita telah hadir di Indonesia, The Litas. Mereka merupakan perkumpulan motoris yang mengedepankan nilai komunitas dan individualis tanpa memiliki patch khusus. Nah, meetup perdana The Litas Jakarta dilakukan awal April kemarin di kawasan Patiunus Jakarta.

The Litas berdiri pada 2015 di Salt Lake City Utah, Amerika dalam bentuk komunitas pengendara sepeda motor  wanita untuk memudahkan anggota menjalin persahabatan dengan siapapun yang baru ditemuinya di komunitas, tanpa peduli jenis sepeda motornya.

Adalah Jessica Hagett yang memunculkan nama  The Litas dan temannya yang sering menghabiskan waktu malam bersama di bar. Mereka ingin membuat sebuah perkumpulan sepeda motor dengan nama yang mudah dan ringkas. Nama yang tidak terkait dengan perilaku menyimpang atau kriminal sehingga munculah The Litas. The Litas kini memiliki anggota lebih dari 5.000 pengendara sepeda motor wanita di 28 negera dan 158 kota.

Untuk menjadi anggota The Litas, pemotor wanita harus mengajukan secara online di situs dan disetujui oleh tiga petinggi cabang komunitas The Litas setempat, setelah ikut berkendara bersama mereka.

Nah, fenomena ini kemudian ditangkap oleh Ipoet Kusumonegoro & Yohana Krisna Murti, dua lady bikers yang berinisiasi membentuk The Litas Jakarta. Keduanya terkenal doyan riding hingga keluar kota naik motor gede. “ Awalnya kita ingin mencari suasana baru karena selama ini lebih banyak riding dan dikelilingi oleh para pria,” sebut Ipoet.

Ipoet menambahkan, bahwa The Litas Jakarta adalah komunitas yang berisikan moto-obsessed women alias para lady bikers yang punya passion riding  dan also lovin’ it. “ Anggota The Litas Jakarta adalah mereka yang punya visi sama dalam bermotor dan diutamakan bagi mereka yang mempunyai motor dengan cc yang besar,” tukasnya lagi.

Meetup perdana The Litas Jakarta dilakukan pada  hari Minggu, 1 April 2018 di Walking Drums, Patiunus, Jakarta.  Acara ini berhasil mengundang beberapa lady bikers lainnya seperti Imelda, Alexandra, Shandy Reunekeur dan lain-lain.  Usai kongkow, mereka melanjutkannya dengan city riding dan berakhir di Garage 21, clubhouse Black Angels MC di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Mau tahu sepak terjang The Litas Jakarta? Silakan ikuti akun instagramnya @thelitas_jakarta. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*