Ladies, Ingat Beberapa Hal Berikut untuk Merawat Motor

0
merawat motor
Pertamina mengadakan talk show soal perawatan motor untuk perempuan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Memakai dan merawat motor merupakan hal yang berbeda. Ada anggapan, kaum hawa hanya pintar saat memakai, tapi tidak soal perawatan. Sehingga kerap muncul stigma bahwa bodi motor milik wanita biasanya mulus, tapi dalam mesinnya keropos.

Melatarbelakangi hal tersebut, portal Mobil123 bersama PT Pertamina Lubricants mengadakan talk show dengan tema “Merawat Motor Semudah Tersenyum” untuk para wanita. Acara ini digelar sekaligus untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh tiap tanggal 21 April.

Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan, acara ini diharapkan bisa memberikan pengertian kepada pengendara wanita betapa pentingnya merawat motor yang baik dan benar di tengah kesibukan-kesibukan mereka.

“Perawatan motor adalah wajib dan mudah dilakukan bagi setiap pemilik, agar motor bisa selalu digunakan setiap saat,” kata Arya saat membuka talk show di The Hook, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Caranya, pertama cukup menyempatkan servis rutin ke bengkel resmi walau sekadar ganti oli. Kedua membersihkan motor setiap hari dengan lap chamois jika tidak terlalu kotor, dan ketiga, memastikan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Keempat lanjut Arya yaitu tidak membawa beban atau penumpang berlebihan, hal ini penting mengingat motor tidak dirancang untuk alat angkut berat. Kelima selalu menggunakan bensin berkualitas sesuai anjuran pabrikan, keenam memilih lintasan yang familiar.

“Performa motor ditentukan seberapa apik pemiliknya memperhatikan penggantian oli mesin di samping perawatan baterai/aki. Setidaknya ini langkah awal yang harus kita lakukan jika kita pecinta motor sejati,” pungkasnya.

Sementara Ipoet Kusumonegoro, seorang lady biker Ibukota menambahkan, baginya merawat motor bahkan diperlakukan bagai seorang pacar.” Untuk sekadar dibawa jalan jarak dekat saja saya biasnya membuat motor itu terlihat bersih. Dari tampilan saja, orang sudah melihat    kalau kita peduli dengan kendaraan. Lalu, kalau ke bengkel pun minimal kita tahu parts apa yang rusak dan fungsinya apa, agar jika terjadi lagi kita tahu penyakitnya,” imbuh Ipoet putri dari pemotor sohor, Indro Warkop yang doyan naik moge. (/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*