Galang Hendra Cetak Waktu Tercepat di Tes Pramusim WSSP300

0
397
Galang Hendra
Galang Hendra mengatakan bakal menerima sanksi yang dijatuhkan. Foto: Yamaha

NaikMotor – Galang Hendra mencatat waktu tercepat di tes pramusim World SuperSport 300 (WSSP 300) di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol. Galang mencetak waktu terbaik 2 menit 11,331 detik di tes yang digelar 16-18 Maret 2018 tersebut.

Catatan waktu Galang lebih cepat 1 detikan daripada P. Grassia dari tim 3570 Made in CIV, pembalap asal Italia yang dicetak di Aragon tahun lalu. Kecepatan rata-rata Galang Hendra pun meningkat dengan torehan 137,940 km per jam.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positif untuk seri pertama bersama dengan tim,” katanya.

Galang Hendra

Dalam uji coba yang berjalan selama 3 hari ini Galang berusaha lebih memahami karakter Yamaha YZF-R3. Ia juga dituntut untuk pula mencari data set-up terbaik bagi suspensi dan melakukan simulasi balapan, serta tidak lupa makin akrab dengan tim MotoX Racing.

Sebagai gambaran, sesi pengujian dilakukan dalam beberapa sesi. Tiap sesi hanya berlangsung 30 menit dan diisi sekitar 30 pembalap. Selama tiga hari, hanya hari pertama yang cukup efektif dan berlangsung 5 sesi. Hari kedua hujan deras dan hari ketiga sangat dingin.

Galang Hendra akan memulai seri pertama WSSP300 pada 14-15 April mendatang di sirkuit Aragon, Spanyol. Tahun ini WSSP300 akan berlangsung sebanyak 8 seri, dan digelar bersamaan dengan rangkaian seri WorldSBK 2018 di daratan Eropa.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*