Ini Penyebab Tim Aprilia Tidak Perform di MotoGP 2018 Qatar

0
458
Penyebab Tim Aprilia Tidak Perform
Tim Aprilia tidak bisa memenuhi targetnya di MotoGP 2018 Qatar. Foto: gpone

NaikMotor – Seri pembukaan musim 2018 di Losail tidak menggembirakan bagi Tim Aprilia MotoGP. Masalah sistem bahan bakar dan grip roda belakang menjadi penyebab Tim Aprilia tidak perform di MotoGP 2018 Qatar.

Tekad tim Aprilia dengan motor RS-GP 2018 untuk masuk di 5 besar tampaknya belum tercepai. Para Pembalap tim pabrikan Noale itu hanya masuk di posisi 19 melalui Aleix Espargaro dan Scott Redding berhasil finis di urutan 20.

Aleix Espargaro mencoba memberikan alasan penyebab Tim Aprilia tidak perform di Qatar. Aleix menuding sistem bahan bakarnya bermasalah. “Saat putaran akhir saya tengah menekan Miller dan Iannone, tetapi masalah sistem bahan bakar membuat saya tercecer. Padahal masuk jika bisa finis di posisi ke-9 sudah bagus, sehingga di seri berikutnya bisa berharap berada di posisi 5 atau 6.”

Di belakang Espargaro menyusul Redding yang juga debut RS-GP 2018 nya, tetapi Pembalap dari Inggris itu mengaku grip roda belakangnya tidak optimal. “Saya harus menerima kalau sejak awal ban belakang tidak memiliki grip yang, meski menjelang akhir bisa bangkit dan saya melajukan motor secepatnya mengejar ketinggalan. Problem yang entah mengapa tidak terlihat sejak saat tes dan latihan bebas. Sepertinya kami melewatkan sesuatu.”.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*