Aprilia RS-GP 2018 Diluncurkan dengan Target 5 Besar di MotoGP 2018

0
Aprilia RS-GP 2018 Diluncurkan
Bersama Aleix Espargaro dan Scott Redding, Aprilia RS-GP 2018 diluncurkan. Foto: Aprilia Racing

NaikMotor – Aprilia Racing Team Gresini menampilkan motor balap untuk hadapi MotoGP 2018. Aprilia RS-GP 2018 diluncurkan dengan swingarm serat karbon.

Selain itu, Aprilia RS-GP 2018 kini memiliki rangka aluminium baru dengan paket aerodinamis yang sudah teruji di terowongan angin dan tes pramusim di Qatar lalu. Sistem suspensinya mengandalkan garpu Öhlins TSB46 di bagian depan dan monoshock Öhlins TRSP44 di bagian belakang.

Tunggangan Aleix Espargaro dan Scott Redding itu telah dilengkapi pula dengan airbox dan knalpot desain baru. Desain yang akan membuat mesin V4 narrow angle-nya mendapat pasokan udara lebih lancar saat di trek. Mesin Aprilia RS-GP 2018 yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga di atas 270 daya kuda itu, dilengkapi katup pneumatic dan crankshaft counter rotating.

Romano Albessiano, manajer tim Aprilia MotoGP mengklaim dengan berbagai paket ubahan baru pada RS-GP 2018, timnya akan mampu meraih 5 besar di musim MotoGP 2018. Meski sebenarnya saat pengembangan motor, timnya dibebani masalah minimnya budget. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here