Penyebab Trijaya Racing Merapat ke ART Yogyakarta

0
479
Trijaya Racing
Musim 2018 Trijaya Racing bergabung ke ART Yogyakarta. Foto: Gilang

NaikMotor – Bergabungnya Trijaya Racing ke ART Yogyakarta menjadi salah satu berita tim terhangat saat ini. Tim yang dikomandoi Rudi Trijaya itu resmi merapat ke Astra Motor Racing Team setelah tahun lalu menggandeng main dealer Honda Jawa Barat.

Rudi Trijaya mengatakan tidak bisa menolak kesempatan bersama ART karena punya masa depan yang baik. Nama Trijaya Racing masih ada tapi hanya berada di event-event balap kerjasama dengan Sumber Production, sedangkan untuk tim balapnya di ART Yogyakarta.

“Karena ini kesempatan yang bisa membuat kita menjadi lebih baik, jadi kenapa tidak saya ambil saja. Kita juga secara tim kan jadi naik. Di sini saya bertugas sebagai Team Manager di ART Yogyakarta,” kata Rudi saat launcing ART musim 2018.

Trijaya Racing
Komposisi pembalap Astra Motor Racing Team (ART) musim 2018.

Rudi mengatakan merapat ke ART Jogya karena basis tim Trijaya Racing memang sebelumnya sudah berada di Yogyakarta di markas MBKW2 dengan mekanik andalan Mlentiz. Sedangkan ART Jakarta hanya fokus di balap sport bukan main Motoprix.

“Dari sebelumnya memang semuanya sudah di sana (Jogya) hanya saya yang tinggal di Bandung, Jawa Barat. Jadi sekarang juga jadi lebih mudah. Saya enggak bisa bicara banyak, tapi saya berfikir positif saja kedepannya,” imbuh Rudi.

Selain kepindahan tim, menarik dibahas yakni peta kekuatan pembalap ART Jogya. Seperti diketahui tahun ini tiga pembalap muda Trijaya Racing yaitu Afridza Syach, Mario SA, dan Agung Didu ada yang ikut Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) 2018.

Kekosongan di kelas Pemula A (MP3 dan MP4) akan diisi oleh Aditya Prakoso dan Herjun AF. Selain ATC 2018 Afridza Syach tetap bersama ART Jogya tapi turun di Kejurnas IRS 250 dan 150cc. Sedangkan di Motoprix MP1 dan MP2 tetap mengandalkan Fitriansyah Kete.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*