Diam-diam Royal Enfield Sedang Mengembangkan Motor Listrik

0
147
Royal Enfield Sedang Mengembangkan Motor Listrik
Ternyata Royal Enfield sedang mengembangkan motor listrik. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Ternyata Royal Enfield sedang mengembangkan motor listrik, seperti yang dinyatakan oleh Presidennya, Rudratej Singh kepada media India Morebikes.

Meski Royal Enfield dianggap pabrikan paling akhir memasuki era motor listrik. Tetapi paling tidak menunjukkan betapa elektrifikasi sudah demikian cepat menyebar.

Tercatat sudah 4 pabrikan Jepang memiliki model listrik sekalipun ada yang masih dalam bentuk konsep. BMW Motorrad sudah menawarkan skuter maksi listrik, dan Harley-Davidson Revelation akan segera memasuki elektrifikasi itu. Bahkan MotoGP pun akan segera melangsungkan e-Moto pada 2019.

Royal Enfield yang dikenal sebagai produk retro-klasik tentu akan segera berubah imej jika motor listriknya hadir. Seperti juga Harley-Davidson saat menawarkan konsep LiveWire.

Saat ini, Royal Enfield sedang mengembangkan motor listrik dan berbagai proyek dalam platform elektrifikasi tersebut sedang dijalankan. “Kami sudah dalam fase menginvestasikan dengan membentuk tim yang bekerja dalam ide dan konsep berbeda berfokus jangka panjang. Kami akan kabarkan rencana itu kalau waktunya tepat,” kata bos Royal Enfield yang kerap disapa Rudy itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*