Baru! Royal Enfield Classic Gunmetal Grey dan Stealth Black Dirilis, Ini Fiturnya

0
431
launching varian baru Royal Enfield tanggal 3 Februari
Royal Enfield Classic 500 Stealth Black dirilis dengan fitur rem cakram pada roda belakangnya. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Setelah edisi Redditch khusus di Classic 350 meluncur di awal tahun, kini fitur dan warna baru Royal Enfield Classic Gunmetal Grey dan Stealth Black dihadirkan. Warna baru Gunmetal Grey untuk Classic 350 dan Stealth Black membalut Classic 500.

Royal Enfield Classic 350 terus dipoles karena saat ini merupakan produk paling laris di deretan lineup Royal Enfield. Awal tahun ini, mereka memperkenalkan edisi Redditch dari Classic 350, dalam skema warna baru sebagai penghormatan pada desain Royal Enfield yang dibangun pada tahun 1939 untuk angkatan bersenjata Inggris di kota Redditch.

Selain warna baru Gunmetal Grey, RE Classic 350 tetap mengandalkan mesin 346 cc silinder tunggal menghasilkan tenaga 19,8 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi puncak 28Nm dengan 5 percepatan. Mesinnya telah mengantongi standar emisi yang telah dikeluarkan pemerintah India yakni BS-IV atau Bharat Stage Emission Standar dan berlaku sejak April 2017.

Sedangkan Royal Enfield Classic 500 akan memiliki warna baru Stealth Black. Classic 500 bermesin 499 cc bersilinder tunggal yang menghasilkan tenaga 27,2 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi 41,3 Nm pada 4.000 rpm. Transmisinya 5 percepatan manual.

Royal Enfield Classic Gunmetal Grey dan Stealth Black dirilis dengan dilengkapi fitur baru yakni rem cakram pada roda belakangnya. Selain itu, dikabarkan Royal Enfield Classic 350 dan Classic 500 yang baru juga akan hadir dengan swingarm yang diperbarui dan diambil dari seri Thunderbird.

Royal Enfield Classic 350 Gunmetal akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 32 jutaan dan Classic 500 Stealth Black dengan harga sekitar Rp 41 jutaan di Chennai, India dan mulai dibuka pemesanannya mulai 18 September 2017.

Rudratej (Rudy) Singh, President Royal Enfield menyatakan pihaknya mencoba untuk tetap melakukan hal-hal yang otentik dan hadirnya varian Gunmetal Gray dan Stealth Black yang baru adalah sebuah ode untuk pengendara dan perjalanan mereka. ” Ini adalah ekspresi diri yang otentik serta sebuah semangat baru berkendara dengan nuansa malam saat seorang pengendara mengenang hari berlalu dan esok yang akan terungkap. Seperti halnya Royal Enfield yang memberikan kemurnian berkendara (Pure Motorcyling). Sekaligus menambahkan aneka pengalaman baru yang bisa mereka ceritakan,” sebut Rudy. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*