Jelang YSR dan YCR, Komunitas Yamaha Ikut Pelatihan Balap dari Rey Ratukore

0
77
Komunitas yamaha
Puluhan anggota komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) ikut pelatihan balap. Foto: Istimewa

NaikMotor – Puluhan anggota komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang terdiri dari klub-klub R25, R15, dan Aerox 155 mengikuti workshop racing. Coaching clinic buat balap ini dipandu langsung oleh Rey Ratukore.

Workshop kali ini merupakan pembekalan skill buat tim-tim komunitas yang bakal bertarung di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 dan Yamaha Cup Race (YCR) 2018. Khusus buat YCR digelar untuk coaching clinic menggunakan Yamaha Aerox 155.

Teori yang disuguhkan mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, dan teknik racing riding seperti braking dan cornering. Setelah itu peserta langsung praktek praktek menjajal trek sirkuit supaya lebih paham materi.

Komunitas yamaha

Imam Fajari, Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta menyambut baik workshop seperti ini karena bermanfaat buat komunitas Yamaha, terutama soal pengetahuan teknis dan basic riding yang benar. Latihan di sirkuit juga untuk latihan fisik dan meningkatkan skill.

“Saya sendiri ikut kelas R15 Community B di Yamaha Sunday Race. Ilmu yang didapatkan komunitas dari workshop seperti ini bisa kami bagikan juga ke orang lain. Bagusnya mereka akan lebih percaya mendengarkan orang-orang yang sudah ikut event balapan,” katanya.

Komunitas yamaha

Muhammad Ridwan, member Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI), menyebutkan ilmu dan pengalamannya bertambah dengan mengikuti workshop ini. Ilmu seperti ini mahal nilainya apalagi diberikan langsung dari pembalap kelas Asia Rey Ratukore.

”Saya jadi makin paham khususnya mengenai riding style dan riding position. Pengetahuan itu yang ingin saya gali lebih dalam. Apalagi saya hobi balap dan musim ini ingin ikut Yamaha Cup Race kelas Aerox 155 buat komunitas,” pungkas Ridwan.(Rls/nm)

Komunitas yamaha

LEAVE A REPLY

*