Usai Tricity dan Niken, Yamaha Ingin Tambah Motor Roda Tiga

0
145

NaikMotor – Yamaha mengatakan bakal menelurkan satu lagi motor roda tiga atau istilahnya Leaning Multi Wheel (LMV). Positioning model baru itu akan berada di antara Tricity dan Yamaha Niken yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017.

Kepastian itu keluar langsung dari Yoshihiro Hidaka, Presiden dan CEO Yamaha dalam pidatonya baru-baru ini. Orang nomor satu di Yamaha itu mengatakan, model baru tersebut masuk dalam rencana jangka menengah Yamaha mengikuti tren global saat ini.

“Sejak peluncuran Tricity pada 2014 kami melanjutkan riset, dan di TMS tahun lalu kami telah menghadirkan Niken yang akan diluncurkan di pasaran tahun ini. Tidak hanya sebatas dua model ini kita akan memperluas basis pelanggan dengan LMW yang baru,” katanya.

motor roda tiga
Yamaha Niken ditampilkan di Tokyo Motor Show 2017, hasil pengembangan konsep MWT-9. Foto: Yamaha

Berdasarkan presentasi dan kemungkinan soal positioning yang dibeberkan Yamaha, beberepa majalah Jepang menyebut motor roda tiga itu nantinya bakal bermain di kelas tanggung antara 250-300cc. Artinya mesin bakal diadopsi antara YZF-R25 atau R3.

Majalah Inggris menyebut prediksi media Jepang sangat mungkin dilakukan. Sebab dengan mesin 300cc motor nantinya bakal legal untuk pengendara dengan kategori SIM A2 Eropa. Beda dengan Yamaha Niken yang mesti mempunyai SIM penuh karena ber-cc besar.

Yamaha Niken merupakan produk terbaru kategori LMW pengembangan konsep MWT-9. Setelah mengentak TMS 2017, Yamaha Niken langsung roadshow menghadap publik Eropa di EICMA, Milan diperkenalkan langsung Valentino Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*