Sedang Riset di Jepang, Ban IRC Baru Khusus Motor 250cc Siap Meluncur

0
138
Ban IRC
Ban baru IRC racing 250cc ini dikembangkan atas inisiasi IRC Indonesia dengan dukungan IRC Jepang. Foto: Gilang. lustrasi: IRS 250cc

NaikMotor – Produsen ban IRC terus mendalami ban baru racing khusus motor sport kelas 250cc. Jika tidak ada kendala kehadirannya tinggal menunggu waktu karena saat ini ban tersebut sedang diriset oleh tim IRC Jepang.

Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, awalnya ban baru itu direncanakan meluncur awal 2018. Tapi karena ban tidak dibuat di Indonesia maka kabar soal kemajuannya harus menunggu dari Jepang.

“Saya tanya sama IRC Jepang kemungkinan Maret atau akhir ini. Karena kita bikin di Jepang, jadi progress-nya mesti nunggu dari mereka. Kecuali yang buat underbone (Fasti Series) karena kita buat disini jadi tau progress-nya,” katanya.

Ban IRC
Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk

Ban yang belum punya nama ini akan menjadi pilihan baru buat pemakai sport 250cc yang ingin ban buat racing tapi masih mungkin dipakai di jalan raya. Ban ini sendiri dikembangkan atas inisiasi IRC Indonesia dengan dukungan IRC Jepang.

Pengembangan sudah dilakukan sejak awal tahun dan berkerjasama antara R&D IRC Indonesia dan IRC Thailand. Soal spesifikasi, ban berjenis radial dan komponnya berada di tengah-tengah antara soft dan medium. Harga akan bersaing dengan Dunlop Alpha 13.

“Nantinya ban buat motor sport 250cc ini impor dari Jepang langsung karena kita tidak buat di Indonesia. Kemungkinan pada 2019 setelah semua siap baru kita bikinnya disini,” pungkas Dodi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*