Coklat Retro Coffee Braaake 2018: Saatnya Motoris Cianjur Tampil Modis

0
52
Coklat Retro Coffee Braaake 2018
Coklat Retro Coffee Braaake 2018 Cianjur memberikan edukasi soal dunia motor. Foto: Arif

NaikMotor – Komunitas motor di Cianjur mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan sesama penggemar roda dua lainnya sekaligus menggali ilmu di Coklat Retro Coffee Braaake 2018, Sabtu (17/2/2018). Banyak trend zaman terkini yang digali oleh para pakarnya mulai social media movement hingga soal dandanan motor.

Bertempat di Lapangan Parkir Utara City Mall Cianjur, Coklat Retro Coffee Braaake 2018 disambut antusias oleh para motoris Cianjur dan sekitarnya. Mulai dari pengguna skuter, bebek lawas, moge, japstyle, trail hingga motor klasik semuanya tumpah memeriahkan acara. Diawali dengan rolling thunder, para Coklat Retro Riders berkeliling kota Cianjur dengan tertib untuk menyaksikan rangkaian acara. Tidak kurang dari 75 klub dan komunitas hadir di acara dengan dandanan masing-masing termasuk Barisan Motor Tua Cianjur yang hadir memboyong jip tuanya.

Fahmi Freeflow, seorang artist pinstriping top asal Bandung mendemonstrasikan keahlinya melukis helm. Ia pun menjelaskan soal teknik dasar pinstripe hingga trend yang akan mewabah di 2018. Oiya, para pengunjung juga berkesempatan untuk bertanya kepada Fahmi seluk beluk dunia pinstripe mulai dari jenis cat serta mengombinasikan jenis motor custom dengan grafisnya.

Yang tampil all out juga White Collar Bike, rumah modifikasi dengan karya-karya canggihnya dengan membawa empat motor custom berbagai basis mesin, mulai H-D, Ninja 250, Honda CBR1000 hingga Royal Enfield Continental GT. Tidak lupa, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan fairing bikininan White Collar Bike dengan cara mengunggah posenya bersama motor mereka di media sosial instagram.

Soal penggunaan media sosial, Coklat Retro Coffee Braaake 2018 ikut memberikan pemahaman melalui ambassador mereka seperti Nia Kurnia dan Budi Iyenk. Keduanya membeberkan pentingnya media sosial bagi mereka yang ingin tampil keren dengan motornya termasuk pengalaman saat touring.

“Saya pernah mengalami kesulitan teknis saat touring di daerah Sumatera, kemudian saya memposting di media sosial sampai akhirnya banyak teman-teman motoris datang membantu. Intinya pergunakan media sosial dengan bijak karena akan ada hikmah seperti kejadian itu,” sebut Budi Iyenk yang juga Life Member Bikes Brotherhood MC.

Saat sesi membedah motor, tampil Ramram dari White Collar Bike dan Didot dari Retrogrades Slaughter House dipandu Budi Dalton. “Kita memilih motor dari komunitas yang hadir dengan melihat tampilan dan jenis motor yang kita anggap menarik untuk selanjutnya dikupas oleh dua builder ini,” sebut Budi Bugil, panitia Coklat Retro Coffee Braaake 2018.

Sementara di panggung hiburan, Nath The Lions dan Budi Cilok berhasil memuaskan pengunjung yang datang malam mingguan. Budi Cilok tampil membawakan dengan suara khas Iwan Fals sementara Nath The Lions menggoyangnya dengan lagu-lagu reggae.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*