Motor Pintar Karya White Collar Bike Dirilis di Coklat Retro Nagreg

0
98
Motor Pintar Karya White Collar Bike
Motor custom berbasis Honda CB1000R karya White Collar Bike diperkenalkan di event Coklat Retro Coffee Braaake Nagreg. Foto:Arif

NaikMotor – Event Coklat Retro Coffee Braaake Nagreg, Sabtu (20/1/2018) menjadi ajang spesial karena menjadi tempat peluncuran motor custom terbaru dari Ramram White Collar Bike.Ya, motor pintar karya White Collar Bike berbasis Honda CB1000R 2014 menjadi salah satu daya tarik dari keriuhan event di Rest Area Kampung Nagreg tersebut.

Kenapa disebut motor pintar? Seperti halnya karya-karya terdahulu White Collar Bike yang beraliran futuristik dengan teknologi, Ramram sang pemilik tak mau sembarangan membangun motor terbarunya.

“ Sekarang masih tahap proses finishing, nantinya motor ini akan menggunakan teknologi bluetooth dengan memakai software Motogadget M. Ride. Jadi, nanti bisa dioperasikan melalui ponsel karena terintegrasi dengan reminder kapan harus servis, ganti oli termasuk memberikan informasi bila ada parts yang kendor,” ujar jebolan ITB ini.

Soal pemasangan Motogadget, Ramram mengisahkan kalau dirinya harus melaporkan terlebih dulu  identitas pengguna termasuk history motor lengkap dengan parts yang digunakan.

“ Semua informasi tentang motor dan pengendarannya (bisa lebih dari dari pengguna) ada di software ini. Makanya boleh dibilang motor pintar,” senyum Ramram. Panel operasional di setang memakai switching produk Mototone berpadu dengan lampu depan LED yang dicustom pada housing-nya memakai stainless serta lambang Mercy.

Apalagi yang tersemat di motor berbalut bodi dengan material karbon ini? Oiya, soal karbon ini, Ramram berkilah dirinya menyukai gaya raw material sebagai salah satu ciri khasnya karena tidak bisa bermain dengan cat. Aksen karbon juga tersemat dari cover knalpot berbahan stainless yang keluar dari sebelah kanan bawah motor.

Di bagian kaki, fork depan milik Triumph Speed Triple diadopsi untuk bersanding dengan pelek Ducati 848 yang dalam pemasangannya, Ramram merancang sendiri triple tree-nya,.” Yang menjadi rumit adalah membuat hub roda untuk memasang pelek ini, karena kalau beli sangat mahal sekali. Kayaknya baru satu-satunya di dunia CB1000R yang pakai pelek Ducati,” sebut Ramram.

Performa motor pintar karya White Collar Bike yang dijuluki Dory, seperti halnya nama sebuah film yang menceritakan petualangan seekor ikan,terekam dari perangkat rem termasuk masternya hingga kopling menyomot produk Brembo edisi terbaru. Bravo! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*