Usai Tes Perdana di Thailand Rossi Malah Pesimis Awali Musim 2018

0
Valentino Rossi
Rossi mengaku tidak optimis mengawali musim 2018. Foto: Speedweek

NaikMotor – Usai menjalani tes pramusim hari pertama di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Valentino Rossi justru mengaku pesimis mengawali musim 2018 jika Movistar Yamaha tidak cepat menyelesaikan masalah elektronik di motor YZR-M1.

“Ketika kami pindah ke Magneti Marelli, bagi saya, kami memiliki beberapa masalah. Honda dan Ducati mengerti sesuatu yang tidak kami mengerti, jadi semoga kami bisa pulih sesegera mungkin, karena saat ini kami sedang menderita,” kata Rossi.

Meski krusial Rossi yakin Yamaha bisa menyelesaikan masalah modul elektonik di YZR-M1 2018. Sebab penyelesaian sistem elektronik relatif lebih singkat jika dibandingkan dengan masalah pada mesin, sasis, atau swingarm yang butuh waktu lama.

rossi

“Anda bisa memperbaikinya dengan angka, sehingga bisa memperbaikinya dalam waktu lebih singkat Tapi saya cukup khawatir, karena jika kita tidak memperbaiki sekarang saya tidak optimis untuk balapan pertama. Jadi saya tidak tahu apa yang harus kita lakukan,” katanya.

Di tes hari pertama Jumat (16/2/2018) Rossi hanya berada di posisi ke-8 sedangkan rekan setimnya Maverick Vinales di posisi ke-10. Posisi 1 sampi 7 semua diisi oleh pembalap Honda dan Ducati. Hanya Alex Rins (Suzuki) yang menyodok di posisi kedua.

“Bagi saya, saat ini, semua pembalap Ducati lebih baik dalam akselerasi karena mereka lebih di depan daripada kita dengan barang elektronik,” pungkas pembalap gaek yang baru merayakan ulang tahun ke-39 tersebut.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here